Cina Kalahkan Amerika

1
701

Pesatnya perkembangan di China disebabkan oleh meningkatnya persediaan smartphne di retail stores, subsidi oleh operatir dengan menawarkan high-end smartphone seperti Apple iPhone dan meningkatnya smartphone Android harga murah buatan produsen lokal China seperti ZTE.

Riset terbaru yang dilakukan oleh Strategy Analytics menyebutkan adanya pengiriman smartphone ke China dalam jumlah yang sangat besar pada kuartal ketiga 2011. Selama kuartal ketiga pengiriman gadget paling populer tersebut tercatat hingga 24 juta unit. Angka itu tentu saja mengungguli pengiriman smartphone di Amerika yang mencapai 23 juta unit.

Salah seorang analys dari Strategy Analytics, Linda Sui, mengatakan bahwa pengiriman smartphone meningkat 58% sehingga mampu mencapai 23,9 juta unit di China selama kuartal ketiga 2011. Sebaliknya, pengiriman smartphone di Amerika turun 7% sehingga total hanya mencapai 23,3 juta unit. Untuk pertama kali China telah menggeser posisi Amerika sebagai pasar smartphone terbesar di dunia dari sisi banyaknya unit yang terkirim.
Via marketwatch

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here