Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

CIMB Niaga Syariah Pacu Pembiayaan Sepeda Motor

Marketing.co.id – Berita Finansial Services | Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pembiayaan kendaraan khususnya sepeda motor, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan Program Motor X-TRA.

Pembiayaan syariah

Karyawan PT Astra Honda Motor (AHM) sedang merakit sepeda motor Honda SupraX125. Tercatat selama Januari-Maret 2012 total penjualan Honda Supra Series mencapai 176.155 unit. (Dok. AHM)

Motor X-TRA adalah program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor beragam merek menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB. Pembiayaan ini menggunakan akad murabahah atau prinsip jual beli antara bank dengan nasabah. Program ini memberikan sejumlah keuntungan yaitu bebas biaya, cicilan ringan, gratis asuransi jiwa, tanpa jaminan sehingga BPKB motor tidak ditahan oleh bank, serta berkesempatan mendapat cashback menarik.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, dalam situasi perekonomian yang menantang akibat pandemi Covid-19, perbankan syariah dituntut menghadirkan berbagai program yang memudahkan dan bermanfaat untuk masyarakat, disamping terus menggenjot bisnis agar tetap tumbuh berkelanjutan.

Baca juga: Tiga Faktor Pendorong Pertumbuhan Perbankan Syariah

“Saat ini kami melihat perbankan syariah dapat berperan lebih melalui produk-produk yang sesuai syariah dan dibutuhkan masyarakat. Seperti kita ketahui, sepeda motor merupakan kendaraan yang banyak digunakan masyarakat. Dengan inovasi ini, kami bisa memberikan pembiayaan kendaraan bermotor dengan angsuran ringan, tanpa biaya administrasi dan tanpa jaminanmelalui Program Motor X-TRA menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB,” kata Pandji di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Melalui Program Motor X-TRA, nasabah bisa memilih sepeda motor yang diinginkan dari berbagai merek seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Vespa yang disediakan oleh dealer kendaraan mitra CIMB Niaga Syariah.

Motor Listrik

Selain itu, nasabah kini juga bisa memilih sepeda motor listrik produksi dalam negeri “Gesits” melalui Program Motor X-TRA Gesits. CIMB Niaga Syariah sebagai penyedia pembiayaan syariah untuk sepeda motor listrik pertama buatan Indonesia tersebut, memberikan fasilitas pembiayaan tanpa jaminan dengan akad murabahah khusus untuk pembelian motor listrik Gesits dengan berbagai kemudahan dan keuntungan. Program ini tersedia di 13 diler atau sub diler di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Palembang, Manado, dan Sorong.

Baca juga: NIU Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik Indonesia

“Program Motor X-TRA Gesits ini juga merupakan komitmen CIMB Niaga dalam penerapan prinsip keuangan berkelanjutan (Sustainable Financing) dalam bentuk Green Financing yang ramah lingkungan. Kami juga mengajak nasabah untuk bersama-sama mendukung terciptanya kualitas udara yang bersih dan ramah lingkungan,” kata Pandji.

Nasabah yang memilih Program Motor X-TRA Gesit akan mendapatkan keuntungan berupa angsuran ringan mulai Rp600 ribuan dan asuransi jiwa secara free. CIMB Niaga Syariah juga memberikan penawaran spesial untuk 100 nasabah pertama dengan cashback Rp1 juta selama periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top