Marketing.co.id, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk merilis produk reksadana plus asuransi jiwa bernama CIMB Niaga Regular Investment Savings Paln + Insurance Benefit ( CRISP Plus).
Produk ini hasil sinergi dari dua perusahaan yang terafiliasi di CIMB Group di Indonesia, yakni PT CIMB Niaga Principal Asset Management dan PT CIMB Sun Life.
Budiman Tanjung, Head of Preferred, Private & Wealth Management and Consumer Liabilities CIMB Niaga mengungkapkan, kehadiran CRISP Plus diharapkan dapat menaikkan 20% jumlah nasabahnya tahun ini, yang sekarang totalnya sudah mencapai 3 juta nasabah.
Sementara itu, CRISP Plus juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap dana kelolaan CIMB Principal yang hingga akhir 2011 lalu sebesar Rp 3 triliun, tahun ini ditargetkan mencapai Rp 5 triliun. Potensi untuk pasar reksa dana masih cukup besar, saat ini total dana kelolaan yang beputar mencapai Rp 170 triliun, dibandingkan Dana Pihak Ketiga 1000 triliun
“Keunikan dari reksa dana CRISP Plus ialah, setoran dana bisa dimulai dari Rp 100 ribu dengan tenor 24-120 bulan, sehingga sangat cocok bagi nasabah yang baru belajar mengenal investasi,” ujar Budiman. ( Andri Darmawan )