Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Chocolatos genap berusia 17 tahun dan merayakannya dengan peluncuran produk baru, Chocolatos Rich, di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran pada Selasa (1/7/2025). Acara bertajuk “Chocolatos Sweet 17th Party” ini menjadi momen penting bagi Garudafood dalam memperkenalkan inovasi terbarunya di kategori wafer stick cokelat.
Produk terbaru ini diklaim sebagai wafer stick cokelat pertama di Indonesia yang menyatukan lapisan cokelat di luar dan dalam wafer. Menurut Niken Esti Prasetianti, Brand Equity Director Garudafood, peluncuran Chocolatos Rich menyasar selera anak muda yang semakin dinamis.
“Ini bagian dari komitmen kami menjawab selera Gen Z yang butuh rasa dan tampilan yang beda,” kata Niken dalam peluncuran, Senin (1/7).
Menambah semarak acara, Garudafood menggandeng Cinta Laura sebagai brand ambassador. Aktris dan penyanyi ini tampil langsung menyapa pengunjung melalui sesi meet and greet.
“Aku bangga jadi bagian dari perjalanan Chocolatos. Produk barunya punya sensasi rasa yang lebih spesial,” ujar Cinta Laura.
Bersamaan dengan itu, Chocolatos juga meluncurkan program undian nasional berhadiah utama trip eksklusif ke Italia. Program ini berlangsung dari Juli hingga Desember 2025. Hadiah lainnya termasuk logam mulia, e-wallet, dan paket produk eksklusif.
Cara mengikuti undian Chocolatos yakni beli Chocolatos Rich berlabel promo. Temukan kode unik di balik kemasan kemudian lakukan registrasi dan verifikasi kode via situs resmi. Pemenang diumumkan instan lewat pop-up notifikasi. Konfirmasi ulang pemenang melalui WhatsApp atau Instagram resmi Chocolatos.
Program ini telah mengantongi izin dari Dinas Sosial DKI Jakarta dan Kemensos RI. Seluruh pajak hadiah ditanggung penyelenggara. Ke depan, Chocolatos bakal terus mendorong inovasi produk dan distribusi digital agar tetap relevan di tengah persaingan industri makanan ringan.
Chocolatos menekankan bahwa strategi masa depan akan difokuskan pada inovasi produk, peningkatan penetrasi pasar, menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumen, dan memperkuat distribusi digital melalui kanal e-commerce serta live shopping.