Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Children’s National Medical Center Juarai Best Site Google+

Konten marketing memang sudah menjadi hal yang lumrah bagi perusahaan, terutama di era serba digital seperti sekarang ini. Bahkan, beberapa perusahaan ada yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dalam penerapan konten marketingnya. Salah satunya adalah Children’s National Medical Center, rumah sakit yang memenangkan penghargaan Digital PR & Social Media Awards yang diselenggarakan oleh PR Daily dalam kategori Best Site Google+.

Mulai membuat konten marketingnya sejak 7 November 2011 silam, follower Children’s National Medical Center kian bertambah. Hingga kini, pusat pengobatan khusus anak-anak itu berhasil mendapatkan 270.000 followers. Hal ini menunjukkan, bahwa Google+ sangat membantu dalam menerapkan konten marketing, khususnya di rumah sakit.

 

“Pertumbuhan ini telah memperluas visibilitas kami di antara para praktisi kesehatan, orang tua, calon pendonor, dan tokoh lainnya. Itu juga membuat peringkat pencarian kami (terutama di Google) dan kunjungan ke website terus meningkat,” ucap Mark Miller, associate vice president for communications Children’s National Medical Center.

Cara yang diterapkan Miller

Mulai membuat akun Google+ pribadi sejak bulan Juli 2011, Miller awalnya memanfaatkan hangouts, mengorganisir circles-nya, membuat jaringan yang luas di bidang kesehatan, serta mencari akun Google+ para karyawan rumah sakit. Pada circle awal, Miller menjelaskan, minimal ia mencari sekitar 50 anggota.

Setelah tim media sosial rumah sakit terbentuk, seminggu sekali mereka mengadakan pertemuan untuk membahas apa saja yang bisa dilakukan untuk rumah sakit. Pada hari pertama, Miller mem-posting delapan kali, termasuk foto, video, informasi mengenai kesehatan, dan cerita menarik dari pasien. Tak ada batasan waktu untuk mem-posting, mereka hanya memikirkan, apa yang sekiranya pas dan cocok untuk dibagikan.

“Kami memberikan postingan dari konten-konten yang paling relevan dan menarik. Kami juga memanfaatkan Google+ untuk menyebarkan informasi yang sekiranya tidak bisa mereka dapatkan dari tempat lain (konten yang benar-benar segar dan eksklusif),” kata Miller.

“Kami juga membedakan situs kami dari yang lain, seperti menampilkan slide show foto dengan gambar yang agak besar pada halaman home, dan menguji tanggapan khalayak terhadap konten kami,” tambahnya.

Kombinasi antara situs segar dengan konten yang menarik kemudian disebarkan melalui media sosial dengan cara yang tepat, itu akan membuat konten Anda semakin diminati. Hasilnya meraih loyalitas konsumen bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Seperti Children’s National Medical Center yang sukses juarai Best Site Google+ ini.

 

Sumber: Ragan | Foto: Children’s National Medical Center

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top