Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Cerita Unik di Balik Terbentuknya Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI)

Cerita Unik di Balik Terbentuknya Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI)Marketing.co.id – Berita Otomotif | SUV pintar asal Tiongkok, Wuling Almaz, cukup menarik atensi konsumen otomotif di Indonesia. Hal ini terbukti dari beberapa komunitas Wuling Almaz yang bermunculan. Salah satunya adalah komunitas Wuling Almaz Indonesia atau disingkat WALI. Terbentuk pada 19 September 2019 dan sebentar lagi akan merayakan hari jadi ke-2, ternyata ada cerita unik di balik terbentuknya komunitas mobil WALI.

“Komunitas Wuling Almaz Indonesia sebenarnya dibuat oleh teman kita asal Solo, namanya Om Rima. Dia pelatih pingpong untuk teman-teman disabilitas. Jadi dia adalah salah satu pembeli pertama Wuling Almaz. Ketika mobil Wuling ini baru mau dikirim ke Solo, dia langsung beli,” ujar Andrian Salim Ngatio atau biasa disapa Om Jerry, Ketua Umum WALI di Club House Green Lake City, Tangerang.

Rima pun akhirnya membuat satu group Almaz Indonesia di Facebook dan grup awalnya ada sekitar 50-100 member. “Waktu itu saya masih pengguna Wuling Cortez dan saya join grup. Ketika itu saya berpikir, teman-teman di Facebook kalau punya masalah sama Almaznya bagaimana. Kebetulan saya punya teman di Wuling Arista, sehingga mungkin bisa membantu teman-teman Wuling Almaz di grup,” tutur Jerry.

Singkat cerita, salah satu anggota grup Facebook Wuling Almaz Indonesia bernama Oja mengalami kecelakaan di Lombok ketika lebaran. Grup pun bergerak cepat cepat untuk membantu. “Dealer di Lombok waktu baru satu dan akhirnya kita berkoordinasi dengan Wuling. Mobilnya om Oja akhirnya bisa beres hanya dalam waktu 2 minggu dan lucunya lagi, kami belum pernah ketemu sama Om Oja waktu itu,” cerita Jerry.

Seiring berjalannya waktu akhirnya anggota grup Wuling Almaz kopi darat. Ada Jerry, Agus, Andreas, Hendrawan, Reza, Oja dan Denny yang akhirnya mendeklarasikan tanggal 19 September 2019 sebagai hari jadi komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI).”Kami dibantu om Andreas untuk mengurus WALI menjadi sebuah badan,” ujar Jerry.

Ada cerita unik lainya yaitu ketika pemilihan Ketua Umum Wali. Jerry yang dianggap memiliki jaringan luas akhirnya ditunjuk sebagai ketua umum oleh member-member lainnya. “Saya akhir dijorokin menjadi Ketua, padahal saya belum punya Almaz. Waktu itu masih inden,” ujar Jerry sambil tertawa.

Kini komunitas mobil WALI sudah memiliki 28 chapter di seluruh Indonesia dengan total anggota 2100 member. Menyambut hari jadi yang kedua pada 19 September 2021, WALI akan mengadakan kegiatan touring dan baksos di chapter masing-masing dengan mengangkat kuliner, budaya dan wisata masing-masing daerah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top