Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Cegah Diabetes, Nutrifood Edukasi 5.000 Pelanggan

Marketing – Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, menunjukkan peningkatan prevalensi diabetes di tingkat nasional dari 1,5% pada 2013, menjadi 2% pada 2018. Kemudian, angka kejadian diabetes di DKI Jakarta meningkat dari 2,5% menjadi 3,4%. Presentase diabetes di DKI Jakarta adalah yang tertinggi dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Selain itu, menurut data Sample Registration Survey Indonesia 2014, diabetes menjadi penyebab kematian terbesar nomor 3 di Indonesia dengan presentase sebesar 6,7%. Umumnya penyakit diabetes dipicu oleh pola hidup tidak sehat, salah satunya konsumsi gula dan lemak berlebih. Untuk itu, penting bagi Nutrifood – produsen makanan minuman kesehatan, untuk terus mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dengan cara yang menyenangkan melalui pengaturan asupan gula, garam dan lemak (GGL).

Angelique Dewi, Head of Division Corporate Communication Nutrifood mengatakan, menanggapi tingginya prevalensi diabetes di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, Nutrifood menilai perlunya kolaborasi dengan mitra strategis agar angka diabetes dapat menurun. Oleh karena itu, Nutrifood bekerja sama dengan Alfa Corporation karena memiliki jaringan Alfamart dan Alfamidi yang besar.

“Menggandeng Alfa Corporation, Nutrifood menggelar kampanye ‘Deteksi Dini dan Batasi Gula Garam Lemak untuk Cegah Diabetes’. Kampanye ini diadakan di 25 cabang Alfamart dan Alfamidi DKI Jakarta yang menjangkau hingga 5.000 pelanggan. Adapun kegiatan ini akan berlangsung sepanjang tanggal 5-15 November mendatang,” kata dia.

Tak hanya itu, Angelique menambahkan, kampanye ‘Deteksi Dini dan Batasi Gula Garam Lemak untuk Cegah Diabetes’ merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ’Cermati Konsumsi Gula, Garam, dan Lemak (GGL) dan Baca Label Kemasan Makanan’ yang telah Nutrifood jalankan secara konsisten sejak 2013.

Hal senada juga dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI dalam mengupayakan program promotif dalam GERMAS sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular. Dikatakan dr. Dwi Oktavia Handayani, M.Epid, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bahwa, selain mendukung inisiasi Nutrifood, pihaknya juga menyediakan layanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yaitu pemeriksaaan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular yang mencakup pengukuran lingkar perut, tinggi badan, berat badan, dan cek gula darah.

Sementara Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Alfa Corporation mengatakan, “Sebagai minimarket dengan jaringan ritel yang luas dan tersebar di Indonesia, Alfa Corporation menilai kampanye tersebut merupakan kesempatan baik bagi para pelanggan Alfamart dan Alfamidi di DKI Jakarta untuk belajar mengenai pencegahan diabetes. “Kami turut mendukung program ini dan berharap para pelanggan dapat memanfaatkan kegiatan ini demi kesehatan yang lebih baik,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top