Catat Kenaikan Positif, SBI Bakal Distribusi 12 Ribu E-Motor Tahun 2023

Marketing.co.id РBerita Lifestyle | SBI atau dikenal PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (Kode saham: BIKE) pada rabu, 9 November 2022 menggelar Public Expose 2022 di Alam Sutera. SBI merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda dengan merek diantaranya United Bike, Genio, Avand dan Ruby.

Sebagai upaya untuk menggalakkan gaya hidup sehat dan sportif, perusahaan memiliki program yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan. Hingga saat ini, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk telah memiliki 684 dealer yang tersebar di lebih dari 28 provinsi di Indonesia.

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk yang dikenal sebagai produsen sepeda United Bike, akan segera mulai memproduksi massal motor listrik untuk memenuhi permintaan konsumen yang kian meningkat pada tahun 2023. Foto: marketing.co.id/lialily.

Pada tahun 2023, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk menargetkan revenue sebesar Rp 500 milyar dan Laba diproyeksikan sebesar Rp 40 milyar. Kondisi finansial perseroan cukup mengalami peningkatan dimana Aset meningkat 46,3% (CAGR) dan Ekuitas juga meningkat hingga 235,8% (CAGR) selama periode tahun 2018 hingga kuartal ketiga tahun 2022. Untuk produk, e-moped atau sepeda listrik menjadi produk yang penjualannya meningkat cukup signifikan.

Menurut Andrew Mulyadi, Presiden Direktur PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk, hingga akhir tahun 2022, SBI menargetkan akan memproduksi sepeda sebanyak 200-300 ribu unit dengan target total penjualan sekitar Rp 25 milyar. Ia menambahkan bahwa tren sepeda akhir-akhir ini mulai menurun utamanya untuk sepeda yang ditujukan bagi segmen kalangan menengah keatas. Namun berbanding terbalik dengan sepeda yang diproduksi untuk kalangan menengah ke bawah yang terus memperlihatkan peningkatan.

Penandatanganan MOU kerjasama distribusi antara PT Terang Dunia Internusa dengan PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk yang dilakukan di sela-sela acara Public Expose 2022 SBI di Alam Sutera (09/11/22). Foto: marketing.co.id/lialily.

Bersamaan dengan Public Expose SBI, dilakukan pula penandatanganan MOU kerjasama distribusi antara PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk dengan PT Terang Dunia Internusa. PT Terang Dunia Internusa merupakan pabrikan lokal dari produk United E-Motor (motor listrik) dan menunjuk SBI sebagai distributor untuk produk mereka.

Di tahun 2023, PT Terang Dunia Internusa menargetkan akan memproduksi sebanyak 12 ribu e-motor dan menyerahkannya kepada SBI sebagai distributor resmi. Dengan menggandeng SBI sebagai distributor resminya, penjualan e-Motor diharapkan akan mengalami peningkatan signifikan di kuartal satu tahun 2023. Hal ini didorong oleh mulai banyaknya pemakaian e-moped dan permintaan e-motor di kota-kota kecil. Dengan adanya kerjasama ini, SBI dan Terang Dunia dapat membawa industri dalam negeri khususnya kendaraan listrik, menjadi semakin berkembang pesat.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.