Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Catapa Luncurkan Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Marketing.co.id – Masa ‘New Normal’ menjadi tantangan baru untuk semua. Perusahaan serta karyawan patut beradaptasi dengan tatanan sistem kerja yang baru yang disinergikan dengan penerapan protokol kesehatan. Beradaptasi dengan kondisi saa tini, CATAPA meluncurkan produk baru CATAPA at Office yang dilengkapi inovasi teknologi terbaru yang untuk membantu perusahaan untuk dapat meningkatkan produktivitas dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman untuk para karyawan yang sudah harus kembali ke tempat bekerja.

CATAPA

Aplikasi ini diluncurkan dalam rangka menjaga kesehatan karyawan dan mendukung produktivitas perusahaan pada saat penerapan ‘New Normal’ yang disarankan pemerintah pada perusahaan.

Sebagai platform penggajian digital dan pengelolaan SDM berbasis AI, menghadirkan aplikasiCATAPA Safe dan Mask Detection untuk mendukung penerapan ‘New Normal’ pada perusahaan. Inovasi terbaru dan pertama yang dimiliki oleh aplikasi HR di Indonesia ini, merupakan inisiatif CATAPA dalam menjawab tantangan terbesar bagi perusahaan saat ini.

Stefanie Suanita, CEO dari CATAPA menjelaskan, “Tak hanya itu, CATAPA juga memperkenalkan Contactless Attendance dan Digital Approval yang dilengkapi teknologi terdepan. Keempat fitur terbaru yang tergabung dalam kategori CATAPA at Office bertujuan untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus mengikuti peraturan pemerintah berkaitan dengan transisi ‘New Normal’.”

Adapun 4 fitur dengan inovasi terbaru yang tergabung dalam CATAPA at Office, antara lain Aplikasi CATAPA Safe. Fitur ini menerapkan konsep physical distancing. Menginstal aplikasi ini pada ponsel dan nantinya karyawan akan mendapatkan peringatan secara otomatis dan real-time jika sesama karyawan berada terlalu dekat secara fisik saat bekerja.

Dia menambahkan, ada juga Mask Detection. Dimana, CATAPA membantu dalam pengawasan penggunaan masker secara otomatis dengan menggunakan teknologi melalui kamera CCTV di perusahaan. Sistem akan otomatis memberitahukan kepada bagian yang berkepentingan jika terdapat karyawan yang tidak menggunakan masker. Lalu ada fitur Contactless Attendance, perusahaan tak perlu lagi menggunakan finger print untuk pencatatan kehadiran. Dengan pengenalan wajah (facial recognition), perusahaan  dapat menurunkan risiko penularan karena tidak perlu alat fingerprint yang disentuh banyak orang.

Terakhir adalah fitur Digital Approval. Dengan solusi digital approval, penandatanganan dapat dilakukan melalui perangkat secara instan dan otomatis tanpa menghabiskan kertas. Proses ini sangat membantu perusahaan untuk mengurangi media/sarana penularan virus. Selain itu, CATAPA juga memiliki produk lain untuk perusahaan yang masih memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (working from home) atau bekerja remote dari tempat lainnya, yaitu CATAPA at Home.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top