Portal Lengkap Dunia Marketing

XX PR Hype

Cara Memaksimalkan Konten Marketing

content-marketing-wordleKini fungsi konten marketing dalam pemasaran sudah banyak diketahui. Namun begitu, masih banyak pula dari mereka yang tidak dapat memaksimalkan konten marketing, hanya sekadar menggunakannya saja. Nah, untuk memaksimalkan konten marketing, Anda hanya perlu menyusun strategi dengan baik.

Di era media sosial seperti sekarang ini, berusaha lengket dengan audiens akan meningkatkan kampanye iklan perusahaan. Sangat penting untuk mendekatkan diri dengan percakapan di media sosial, agar Anda mengetahui apa yang diterima oleh khalayak ramai.

Berikut tips yang dapat Anda praktikkan dalam memaksimalkan konten marketing seperti dikutip dari PR Daily:

1.       Kenali Audiens Anda

Aturan pertama dalam semua jenis pemasaran adalah mengenali siapa audiens Anda. Cara ini akan mendekatkan produk pada khalayak serta mengetahui strategi apa yang cocok digunakan untuk menarik pelanggan.

2.       Tetap di Jalur

Kurangnya sumber daya memang menjadi kendala yang krusial dalam mengembangkan bisnis. Minimal harus ada orang yang mengisi tiap divisi penting seperti desain web atau praktisi video. Melengkapinya akan membuat Anda selangkah lebih maju.

Apapun yang terjadi, rencana konten marketing Anda harus berjalan, dengan tetap berpikir realistis pada batasan yang mampu diberikan oleh tim. Sering keluar jalur malah membuat perusahaan Anda kehilangan identitas.

3.       Angle yang Tepat

Ada beberapa ide yang pasti akan diberikan oleh tim Anda, mulai dari pembahasan konten, strategi, dan sebagainya, ini akan membuat kepala Anda pusing. Jangan hanya memilih ide yang tampak keren, pikirkan pula tentang orisinalitas konten yang Anda tawarkan.

4.       Mudah Diakses

Meski konten yang Anda tawarkan sangat menarik dan orisinal, namun bila web Anda sulit diakses maka akan percuma. Seperti halnya tempat wisata menarik, bila tidak dikelola dengan baik dan memiliki akses jalan yang buruk, maka pengunjung pun segan untuk datang. Begitu juga dengan website.

Mengapa acara TV, film, buku, atau pop culture yang populer di kalangan orang-orang masih terus dibicarakan hingga kini (meski hanya sebagian orang)? Karena mereka sangat familiar. Jadi, meski konten marketing Anda ditujukan untuk komunitas tertentu, buatlah agar bisa dibicarakan oleh semua orang juga.

5.       Ikut Komunitas

Coba ikuti beberapa komunitas perusahaan yang memanfaatkan konten marketing. Ini akan memperluas jaringan.  Anda juga bisa belajar banyak dari mereka yang sudah memiliki konten marketing hebat.

Perhitungkan target audiens dan juga tempat-tempat online yang berpotensi. Jika itu dapat Anda lakukan, maka memaksimalkan konten marketing bukanlah perkara sulit.

 

Sumber: PRDaily.Com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top