Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

4 Kesalahan Umum dalam Pembuatan Content Marketing

Great-Content-Marketing

Marketing.co.id – Berita UMKM | Konten yang hebat harus menginspirasi loyalitas dan minat dari calon pelanggan. Saat ini, semakin banyak perusahaan yang memahami pentingnya content marketing. Sayangnya, masih banyak kesalahan-kesalahan umum yang terjadi dalam hal pembuatannya. Berikut cara menghindari beberapa kesalahan content marketing:

Baca Juga:  5 Taktik Online Marketing yang Wajib Anda Coba

Kesalahan 1 – Tujuan tidak jelas

Mencoba semua content marketing tanpa memiliki tujuan yang jelas hanyalah sia-sia belaka. Konten tidak akan mencapai apa yang diinginkan jika tidak tahu apa yang diinginkan. Apa yang bisa dilakukan? Luangkanlah waktu Anda untuk mengembangkan tujuan yang mendukung strategi bisnis secara keseluruhan. Berikut mungkin beberapa tujuan Anda:

  • Meningkatkan kunjungan ke situs
  • Membangkitkan arahan media sosial
  • Membangun brand awareness

Setelah menetapkan tujuan, Anda dapat membuat beberapa tindakan yang dapat membantu strategy content marketing Anda.

Baca Juga: Pandemi, Perusahaan Ramai-ramai Andalkan Digital Marketing 

Kesalahan 2 –  Tidak melibatkan departemen lain

Jika ada dua departemen menulis topik yang sama tanpa ada komunikasi satu sama lain, maka hal ini tidak hanya menciptakan konten ganda, tetapi juga konten yang tidak konsisten. Hal itu dapat membingungkan pelanggan. Apa yang harus dilakukan? Buatlah kalender editorial utama yang akan memandu untuk berbagi konten di berbagai platform. Hal itu dapat mendorong konsistensi dan kolaborasi antar departemen.

Kesalahan 3 – Hanya menggunakan blog 

Apakah Anda menggunakan blog  sebagai “pasar” konten? Untuk memperluas jangkauan, Anda juga harus melengkapi saluran yang sudah digunakan pelanggan dan mencari cara berbeda agar konten bisa dibagi. Apa yang bisa dilakukan? Cobalah memanfaatkan posting blog untuk mengembangkan infographics atau video dalam posting blog Anda. Dengan menjelajahi saluran berbeda, itu dapat menginpirasi peluang tambahan bagi bisnis Anda.

Baca Juga: Inilah 6 Profesi Paling Diburu Saat Ini

Kesalahan 4 – Terlalu banyak bicara dan tidak mendengarkan 

Tidak ada yang lebih menyebalkan dari pada merek yang selalu menjual. Jika Anda terdengar seperti itu, maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk terlibat dengan pembaca. Dengan mendengarkan apa yang dikatakan konsumen tentang Anda dan kepentingan lainnya, hal itu dapat membantu Anda belajar lebih banyak tentang mereka.

Apa yang harus dilakukan? Cobalah  bertanya, atau menanggapi pertanyaan yang diajukan. Anda harus mencoba terlibat dengan audience di media sosial – share hal yang menarik dan konten yang relevan dari orang lain. Anda akan terkejut melihat berapa banyak itu dapat memperluas jangkauan Anda! (Sumber: SocialMediaToday)

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top