Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Tutorial Cara Bayar Listrik dan Beli Token Online

Marketingcoid – Listrik menjadi kebutuhan paling utama saat ini. Pasalnya, hampir semua kegiatan manusia ditunjang oleh listrik. Dengan kata lain, tanpa listrik, manusia tidak bisa melakukan aktivitas mereka. Bisa dikatakan manusia tidak terlepas dengan listrik. Jenis listrik sendiri ada dua, yakni listrik prabayar dan listrik pascabayar.

Sebenarnya kedua jenis tersebut hampir sama. Perbedaannya hanya terletak pada cara pembayarannya. Untuk listrik prabayar Anda diharuskan membayar terlebih dahulu baru bisa menggunakan fasilitasnya. Listrik prabayar lebih dikenal dengan listrik pintar atau token listrik. Seperti beli pulsa, Anda akan mendapatkan token pin yang dimasukan pada meteran nantinya.

Sedangkan untuk listrik pascabayar sama seperti listrik konvensional lainnya. Di mana, Anda bisa menikmati fasilitas listrik terlebih dahulu, baru bayar tagihan listrik di akhir bulan. Namun tidak perlu khawatir, saat ini bayar listrik bisa dilakukan secara onlineDengan begitu, Anda tidak perlu repot – repot lagi datang ke kantor PLN dan mengantri.

Traveloka misanya, aplikasi satu ini tidak hanya untuk tiket pesawat, kereta api atau booking hotel, Anda bisa membeli listrik online di Traveloka. Bukan hanya itu, Traveloka juga memfasilitasi pengecekan tagihan listrik, pembayaran pulsa. Kemudian mengecek apakah tagihan listrik bulan sebelumnya sudah dibayarkan apa belum?

Berikut tata cara bayar listrik online di Traveloka.

Bayar listrik prabayar

Anda bisa melakukan pembelian listrik prabayar atau token listrik kapanpun, tengah malam sekalipun, di Traveloka karena sudah mendukung fasilitas internet banking. Caranya cukup mudah, pastikan Anda memiliki aplikasi Traveloka.

Jika tidak punya, Anda bisa download dan instal di Playstore. Setelah itu, buka aplikasi yang sudah diinstal. Ada beberapa macam pilihan menu dan pilih menu Listrik PLN.

Langkah selanjutnya, pilih tipe produk Token Listrik. Lalu, Anda tinggal masukan nomor meteran atau ID pelanggan dan masukan juga nominal pembelian listrik PLN yang diinginkan. Traveloka membatasi pembelian token hingga 1 juta dan klik lanjutkan.

Masuk ke bagian review dan bayar. Kemudian akan ada pemilik rekening, ID pelanggan, nominal dan total pembayaran. jika sudah benar semua, pilih metode pembayaran yang diinginkan, bisa lewat Transfer, Indomaret, ATM, kartu kredit atau Saldo Traveloka sendiri.

Jangan lupakan kupon digunakan, jika memilikinya. Lalu klik bayar, Anda akan mendapatkan email tata cara pembayaran yang Anda pilih. Bayar tepat waktu dan jangan sampai melebihi batas yang ditentukan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan 20 digit pin token listrik yang nantinya diisikan pada meteran listrik.

Bayar listrik pascabayar

Selain bisa beli token listrik, bayar listrik di Traveloka juga bisa dilakukan. Caranya juga mudah, buka aplikasi Traveloka Anda. Setelah itu, pilih menu PLN, bukan tagihan, walaupun Anda ingin bayar tagihan listrik.

Selanjutnya, pada bagian produk pilih Tagihan Listrik dan masukan meteran Anda. Klik lanjutkan dan Traveloka akan menampilkan tagihan listrik bulanan Anda. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Ikuti langkah selanjutnya, hingga Traveloka menampilkan tagihan listrik, nomor meteran dan jumlah yang harus dibayarkan.

Bayar sesuai metode yang Anda pilih, jangan sampai melebihi batas waktu yang ditentukan. Cukup mudah bukan? Tanpa perlu repot – repot lagi pergi ke kantor PLN.

Itulah tutorial cara bayar listrik di Traveloka dan beli token. Tutorial tersebut buat kalian yang masih awam, namun tidak perlu bingung, pasalnya sangat mudah dilakukan. bayar listrik, beli pulsa listrik di Traveloka sangat mudah dilakukan. bahkan, tidak tanggung – tanggung Traveloka memberikan harga lebih murah, dibandingkan beli di supermarket.

Bagaimana menurut Anda? menarik, bukan? Traveloka sudah menyediakan semua kebutuhan Anda. Pastinya hal ini dilakukan sebagai bentuk kemudahan bagi para pelanggan setianya. Dengan begitu, kapanpun dan di manapun tidak perlu khawatir lagi, bayar listrik di Traveloka akan membantu Anda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top