Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Cara Baru Beramal Lewat Kencleng Digital

Mataram – Perkembangan digital bukan hanya memberikan kemudahan dalam berbelanja, namun juga dalam beramal. Kini, Anda tidak perlu repot menyediakan uang tunai ketika ingin beramal di masjid. Ada cara baru beramal dimana Anda tidak perlu memasukan uang tunai ke kotak amal, namun cukup menggunakan dompet elektronik (e-wallet).

Telkomsel melalui Tcash kini menyediakan Kencleng Digital. Dengan Kencleng Digital, Anda bisa beramal dengan Tcash. Caranya cukup dengan menggunakan snap/QR Qode Kencleng Digital. Begitu Anda melakukan QR Qode, maka sejumlah dana yang Anda sumbangkan seketika masuk ke rekening Masjid. Cara ini tentu sangat mudah dan aman, karena tidak ada uang yang masuk ke kotak amal.

Telkomsel mulai gencar memperkenalkan Kencleng Digital ke masjid, salah satunya caranya dengan memberikan sumbangan Kencleng Digital ke rumah ibadah tersebut, seperti yang belum lama ini dilakukan dengan menyumbangkan Kencleng Digital kepada Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pada saat yang sama, Telkomsel juga menyerahkan bantuan operasional bagi masjid raya tersebut sebesar Rp 50 juta.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan untuk Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

“Kencleng uang elektronik dapat digunakan jamaah masjid untuk memberikan infaq secara cashless, menggunakan layanan Telkomsel T-Cash,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah usai penyerahan Kencleng Digital.

Bantuan Kurma

Selain menyerahkan bantuan Kencleng Digital, Telkomsel juga memberikan bantuan 500 kilogram kurma sebagai ta’jil bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Agung Praya. Bantuan kurma ini merupakan bagian dari bantuan berbagi ta’jil sebesar 23 ton kurma yang diserahkan kepada 15 masjid di berbagai daerah di Indonesia.

Ada dua hal yang dilakukan Telkomsel terkait program Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2018, yakni berbagi dan melayani. Bantuan berupa Kencleng Digital, dana operasional, dan kurma merupakan bagian dari pilar berbagi RAFI. Sementara untuk pilar melayani Telkomsel meningkatkan kualitas jaringan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pelangganya selama Ramdhan dan Lebaran.

Click to comment

0 Comments

  1. TUKANG BATU

    May 19, 2018 at 09:28

    Keren nih ide nya, mudah mudahan semakin banyak yang meniru program kebaikan seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top