Capai Penjualan $589,9 Juta, Pocky Raih Guinness World Records™

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Baru-baru ini, Pocky dinobatkan sebagai biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia dari Guinness World Records™ dengan merangkum data penjualan sebesar $589,9 juta sepanjang tahun 2019 di seluruh dunia. Melalui sertifikasi ini, Pocky membuktikan eksistensinya sebagai biskuit berlapis cokelat yang dicintai konsumen di seluruh dunia.

Yuji Yamashina, Marketing General Manager Glico Indonesia mengatakan, Pocky juga memperkuat posisinya sebagai merek biskuit terpercaya serta terjamin dalam hal higienitas proses pembuatan, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, hingga pelaksanaan strategi komunikasi yang menarik di tingkat dunia. Dimana, Pocky turut hadir untuk menemani kegiatan di rumah dalam berbagai suasana.

pocky day
Pocky Day 2017

“Kami mengerti keadaan dan perasaan berat yang cukup sulit dalam berkegiatan serba terbatas. Pocky hadir semakin dekat dengan masyarakat Indonesia yang menyukai ngemil saat di rumah saja. Dalam berbagai kesempatan, Pocky menjadi pilihan snack untuk menemani saat membaca buku, online meeting, nonton streaming film, atau sekadar bersantai menghabiskan waktu.” ujar Yuji.

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky day 2020 melalui kampanye global, Say Pocky! Cheer Street View. Kampanye ini bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan ke kota-kota yang telah kehilangan semangatnya karena dampak pandemi. Sesuai dengan filosofi untuk terus memberikan kebahagiaan, Pocky day tahun ini turut mendukung masyarakat meminimalisir aktivitas di luar rumah dan memperbanyak waktu di rumah saja dengan menikmati beragam rasa Pocky sebagai teman dalam berekspresi dan berbagi senyum keceriaan saat menghadapi era ‘new normal’.

Baca juga: Capai 700 Outlet Setahun, Janji Jiwa Raih Penghargaan MURI

“Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya untuk mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah. Mekanismenya hanya dengan mengambil foto sambil mengucapkan “Pocky!”, sebuah kata ajaib yang akan membuat senyum terbaik saat diucapkan,” ujar dia. Setelah itu, foto ini dapat diunggah ke Google Street View, dimana seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky day 2020 berlangsung.

Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak pada tanggal 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

“Perayaan Pocky day tahun ini juga spesial untuk masyarakat Indonesia. Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guinness World Records™ untuk tiga varian rasa yaitu, cokelat, stroberi dan cookies & cream. Kami memberikan penawaran khusus dari Pocky yang hanya tersedia di Tokopedia. Sehingga, masyarakat dapat mengakses secara lengkap tanpa perlu keluar rumah,” ujar dia.

Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia menambahkan, Pocky juga hadir untuk melengkapi kebutuhan new normal, dengan berkolaborasi bersama Melekat Sejiwa. Untuk mereka yang diharuskan tetap beraktifitas di luar rumah, Pocky turut melindungi dengan paket masker dan perlengkapan makan berdesain unik dan menyenangkan khas Melekat Sejiwa.

“Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum dan keceriaan seperti Jerome Polin, Ardit Erwandha serta Kristo Immanuel. Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat.” kata Kartika.

Untuk menambah keceriaan di rumah, Pocky juga menyelenggarakan Pocky Puzzle yang mengajak masyarakat berkreasi bersama keluarga dengan membuat puzzle semenarik mungkin dari stik Pocky. Biskuit berbentuk stik ini dapat dikreasikan dengan mudah untuk menjadi berbagai bentuk menarik.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.