Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Capai 5 Dekade, Prambors Tampil Adaptif sebagai Brand Anak Muda

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Capai usia 50 tahun, Prambors hingga kini terus memimpin di bidang industri kreatif, bahkan terbilang adaptif terhadap perkembangan teknologi. Tak ayal, Prambors pun hadir lebih dari radio, yakni bertransformasi sebagai Multi Platform Brand.

Prambors

Malik Sjafei Saleh, Founder Prambors mengungkapkan, dari awal kelahirannya, Prambors segera menjadi acuan tren bagi anak muda. Pencipta hits, kreator program radio yang jadi referensi gaya hidup anak muda, hingga melahirkan apa yang mereka bangga dengan menyebut diri sebagai ‘Anak Prambors’. Prambors selalu memiliki pendengar loyal dari masa ke masa, meskipun zaman berubah, gaya siaran berubah, dan tantangan kian beragam.

“Pada masa digital ini, Prambors turut menghadapi ujian yang sepenuhnya berbeda dengan kehadiran teknologi yang kian masif melahirkan berbagai medium bagi masyarakat menikmati musik dan berbagai trend gaya hidup. Prambors menyambut seluruh tantangan tersebut dengan terbuka, meleburkan setiap peluang untuk dapat hadir lebih dekat dengan pendengar,” ungkap dia.

Dia melanjutkan, Prambors tak lagi hadir sebagai sebuah radio, namun bertransformasi sebagai Multi Platform Brand melalui berbagai platform dan memperkuat posisi sebagai brand pemimpin bagi generasi muda di Indonesia. Saat ini, Prambors Radio dikukuhkan sebagai Radio Anak Muda Nomor 1 di Indonesia dengan jumlah pendengar menembus 2 juta menurut data lembaga riset media terbesar di Indonesia.

Selain dapat dinikmati melalui gelombang 102.2FM, Prambors juga hadir pada ragam platform TV Kabel Prambors Radio dan platform digital, seperti Youtube Prambors Radio, Podcast Prambors, Instagram @prambors, twitter Prambors, Tik-tok Prambors, hingga platform yang saat ini sedang heboh di kalangan anak muda, Clubhouse. Bahkan, website prambors www.pramborsfm.com pun telah berkembang menjadi media publisher dengan berita terkini.

Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio menambahkan, memasuki usia 50 tahun, Prambors bertujuan untuk memperkuat posisi sebagai brand terdepan bagi anak muda Indonesia di industri kreatif. Setiap harinya Prambors selalu terkoneksi dengan anak muda Indonesia, menjadi bagian dari hidup mereka dan menjadi saksi hadirnya berbagai perubahan baik teknologi maupun tren yang silih berganti.

Baca juga: Pentingnya Mendorong Semangat Inovasi Kepada Generasi Muda

Tantangan yang dihadapi Prambors dari masa ke masa salah satunya menentukan strategi selanjutnya. Pada tahun 70an, musik di Prambors diseleksi; tidak memuat kritik. Menariknya, Prambors berkembang dengan menghadirkan kaset kompilasi, hingga acara offline Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors yang menoreh sejarah dan mengubah peta musik pop Indonesia.

Era 80an Prambors menjaga pendengar dengan menghadirkan kuis berhadiah spektakuler seperti mobil – pionir pada masanya. Sementara era 90an, muncul sandiwara radio super sukses Catatan Si Boy dan acara offline seperti Tenda Mangkal dan Prambors Nite. Medium 2000an, Prambors turut menjadi saksi kebangkitan musik Indie, menjadi saksi lahirnya berbagai band Indie terbaik Indonesia, hingga program spektakuler Katakan Cinta.

Sementara, dalam merayakan ulang tahun ke-50, Prambors menghadirkan Prambors 50 Jam Siaran nonstop secara on air dan digital dengan menghadirkan para penyiar legendaris Prambors. Semua wadyabala kesayangan pendengar Prambors dari tahun ke tahun ini akan siaran LIVE 50 jam mulai dari 18 Maret 2021 pukul 06.00 WIB hingga 20 Maret 2021 pukul 08.00 WIB.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top