Canva Indonesia Hadirkan Pusat #GampangDiCanva di Sarinah

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Canva Indonesia,Canva World Tour,komunitas creator, Pusat #GampangDiCanva, Berita Marketing, komunitas, Canva Indonesia,#GampangDiCanva,Canva World Tour,Workshop Canva Jakarta,Komunitas kreator Indonesia,Canva AI,Pelatihan desain Canva, komunitas canva, Canva World Tour 2025, Berita Marketing, Canvassador, GEKRAFS, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, Canva AIRayakan Kreativitas dan Komunitas Kreator Lokal, Canva Indonesia Hadirkan Pusat #GampangDiCanva di Sarinah

Marketing.co.id – Berita Digital | Canva, platform komunikasi visual all-in-one yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, resmi meluncurkan Pusat #GampangDiCanva di Sarinah, Thamrin. Acara ini menjadi event komunitas offline terbesar pertama Canva di Indonesia, menghadirkan pengalaman kreatif, edukatif, sekaligus interaktif bagi para pengguna, kreator, pelaku UMKM, hingga pemilik brand.

Baca Juga: Modal Canva, UMKM Kini Bisa Bersaing dengan Brand Besar

Inisiatif ini merupakan rangkaian dari Canva World Tour 2025, sebuah gerakan global yang digelar selama satu bulan untuk menghadirkan akses pembelajaran desain yang mudah, praktis, dan inklusif bagi semua kalangan. Sebelumnya, Canva World Tour telah berlangsung di berbagai negara melalui workshop, pelatihan komunitas, hingga Design Bus Tour di Amerika Serikat yang sukses menarik antusiasme global.

Perayaan Kreativitas, Komunitas, dan Kolaborasi

Di Indonesia, Pusat #GampangDiCanva dirancang sebagai ruang kreatif bagi para kreator dan pengguna untuk mengeksplorasi desain, branding, dan pembuatan konten melalui berbagai workshop, kelas desain, dan sesi diskusi inspiratif. Beragam kegiatan ini dipandu oleh pakar Canva, kreator terkenal, wirausahawan, serta Canvassador – komunitas ahli terverifikasi Canva.

Baca Juga: 5 Trik Canva Yang Perlu Anda Ketahui Agar Lebih Produktif di Tempat Kerja

Peserta mendapatkan kesempatan belajar langsung dari figur inspiratif dari GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional), HIPMI, serta kreator dan influencer terkemuka seperti Nex Carlos (food & travel content creator) – @nexcarlos, Sarah Ahmad (fashion & lifestyle creator) – @saraaahmad, dan Ricky Harun (aktor & entrepreneur) – @rickyharun. Mereka membagikan perjalanan membangun personal branding, mengembangkan bisnis kreatif, hingga memaksimalkan Canva untuk meningkatkan kualitas konten di media sosial.

Canva AI & Visual Suite Jadi Sorotan Utama

Dalam sambutannya, Country Marketing Manager Canva Indonesia Sarah Humaira menegaskan komitmen Canva untuk memperkuat edukasi desain berbasis teknologi. “Setelah Canva World Tour yang baru saja berakhir, kami sangat senang dapat menyelenggarakan acara offline berskala besar pertama kami, Pusat #GampangDiCanva. Ini adalah pengalaman imersif yang dikurasi untuk mendekatkan komunitas dengan inovasi Canva yang didukung AI. Mulai dari Canva AI hingga Visual Suite yang semakin canggih, kami menghadirkan workshop langsung agar pengguna bisa mendesain, berkolaborasi, dan berkomunikasi lebih efisien dari sebelumnya. Kami juga bangga menyoroti kisah sukses lokal tentang bagaimana kreativitas dan teknologi memberdayakan bisnis Indonesia untuk terus bertumbuh,” ujar Sarah.

Workshop, Kompetisi Desain, hingga Penampilan Musik

Selain sesi edukasi, acara ini juga menjadi perayaan kreativitas lewat berbagai aktivitas seru, di antaranya hands-on workshop yang dipandu Canvassador, konsultasi desain 1-on-1 dengan ahli Canva, kompetisi desain dengan hadiah menarik, networking community session untuk kreator dan UMKM, serta penampilan musik spesial dari Mocca sebagai penutup acara.

Acara ini berhasil menarik ratusan peserta dari kalangan kreator konten, pelajar, pemilik UMKM, hingga professional marketer yang ingin meningkatkan keterampilan desain serta personal branding.

Baca Juga: