Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Canon PIXMA TR150 Targetkan Penjualan 1.000 Unit

Marketing.co.idBerita Teknologi | Bagi eksekutif dan pebisnis yang bekerja dengan mobilitas tinggi, memiliki printer sendiri yang dapat dibawa ke mana-mana menjadi sebuah kebutuhan penting. Melihat fenomena tersebut PT. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan printer terbaru dengan bentuk ringkas dan ringan, yaitu PIXMA TR150. Tak heran jika Printer portabel ini mudah untuk dibawa dan dioperasikan di mana saja.

Canon Pixma TR150

Merry Harun, Canon Business Unit Director PT. Datascrip mengatakan, “Desain dan teknologi yang dihadirkan pada printer PIXMA TR150 ini sangat cocok untuk kebutuhan bisnis dengan mobilitas tinggi. “Selain memiliki ukuran ringkas dan ramping sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja, tersedia juga baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada PIXMA TR150 sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak di mana pun.”

Ditambakan Andryan Pranata, Assistant Marketing Manager Canon Business Unit PT. Datascrip, bahwa pengguna dapat menyimpan hingga 5 jenis format cetak yang paling sering digunakan di dalam memori perangkat. Hal ini membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien karena pengguna dapat mencetak ulang dokumen secara instan, tanpa perlu membuka laptop atau ponsel terlebih dahulu. Walaupun memiliki bodi yang ringkas, printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 50 lembar.

“Canon PIXMA TR150 dipatok dengan harga Rp 4.774.000 (exclude baterai eksternal) dan Rp 6.138.000 (include baterai eksternal). Sedangkan untuk harga tinta yang digunakan pada printer PGI-35 (hitam) Rp 165.000CL-36 dan (warna) Rp 264.000,” kata dia.

Dengan membidik segmen segmen Home, Home Office, dan Small Office, dia menambahkan, PIXMA TR150 diharapkan bisa menjadi solusi bagi para pengguna yang membutuhkan printer ringan dan mudah dibawa – khususnya di masa pandemi ini. Dimana, kebutuhan akan printer tak hanya sebatas mendukung aktivitas pekerjaan, tapi juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman, karena digunakan sendiri oleh si pengguna.

Printer portabel menjadi kebutuhan saat ini dan trennya pun akan meningkat. Untuk itu, kami menargetkan bisa menjual 1.000 unit selama periode tahun 2020 ini. Ini mengingat, untuk pangsa pasar Printer portabel sendiri mencapai 1.800 unit pada tahun 2019 berdasarkan data GfK. Sedangkan, market share Canon di kategori printer di Indonesia adalah 35 persen,” ungkap Andryan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top