Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Canon Luncurkan Pemindai Dokumen Kecepatan Tinggi Untuk UMKM

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Sejak pandemi Covid-19 setahun yang lalu, bisnis UMKM semakin meningkat seiring pengurangan tenaga kerja di banyak perusahaan yang tidak mampu lagi membayar karyawan. Selain itu tren bekerja dari rumah (work from home) kini menjadi hal yang lumrah seiring pandemi yang belum berakhir, dengan demikian semua dokumen kerja otomatis dikerjakan dalam bentuk digital untuk memudahkan pengiriman. Agar lebih mudah untuk memindai dokumen (scanner) dalam bentuk fisik ke digital, Datascrip menghadirkan dua seri pemindai dokumen yaitu imageFormula DR-S150 dan R40.

Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip (kedua dari kiri) tengah membawa Canon imageFormula DR-S150. Foto: Istimewa.

“Dokumen digital membuat proses kerja menjadi lebih mudah dan praktis. Keuntungan file dalam bentuk digital selain dapat dengan mudah diakses dari mana pun, juga dapat menghemat ruang, mempermudah pengelolaan pengarsipan, serta lebih cepat menemukan file dokumen jika dibutuhkan. Kedua pemindai dokumen terbaru dari Canon ini dibekali teknologi terkini serta mudah dioperasikan untuk mendukung produktivitas kerja di mana pun,” ujar Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit pt. Datascrip.

Kedua scanner ini terintegrasi dengan berbagai software pengelolaan dokumen sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dokumen serta alur kerja jadi lebih efisien. Memiliki kecepatan dan kualitas yang tinggi sehingga ideal untuk berbagai bisnis UMKM atau bisnis lainnya.

Pada Canon imageFormula DR-S150, dengan desain yang ringkas, pemindai dokumen ini memiliki kecepatan tinggi dengan konektivitas serbaguna. Dilengkapi berbagai pilihan konektivitas memudahkan pengguna memindai dokumen, baik dengan komputer atau perangkat smartphone/tablet karena DR-S150 telah dilengkapi dengan Wi-Fi, Ethernet dan USB. Scanner ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Optical Character Recognition (OCR) yang berguna untuk mengonversi gambar yang dipindai ke dalam data, sehingga dapat membantu menangkap informasi dokumen yang dipindai secara akurat dan meningkatkan ketebalan teks.

Memiliki layar sentuh LCD berwarna besar, yang memudahkan pengguna saat melakukan pemindaian. Berkat teknologi CaptureOnTouch V4 pada scanner ini, pengguna dapat dengan mudah
mengonversi dokumen dalam bentuk softcopy, yang kemudian digunakan untuk keperluan
pengelolaan informasi secara digital, sekaligus mengirim dokumen ke berbagai layanan
cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lainnya.

Untuk Canon imageFormula R40, merupakan scanner yang ideal untuk mendukung pemindaian dan konversi dokumen hardcopy ke bentuk digital dengan cepat dan mudah. Selain memiliki sistem pengoperasian satu tombol yang membuat pengguna dapat lebih efisien dalam memindai dokumen, scanner ini juga mampu memindai dokumen dengan kecepatan 40 ppm, berkualitas tinggi hingga resolusi 600 dpi untuk kedua sisi dokumen pengguna secara bersamaan tanpa khawatir hasil scan akan buram. Canon R40 juga memiliki Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 60 lembar kertas. Dilengkapi dengan roller yang akurat, R40 juga mendukung berbagai jenis
pemindaian dokumen termasuk kertas tebal dan tipis, kuitansi, kartu nama, dan lainnya.

Kedua produk scanner ini dibanderol dengan harga Rp 14,376 juta (DR-S150) dan Rp 5,364 juta (R40). Bisnis UMKM akan semakin dimudahkan dengan alat ini karena akan lebih mudah mencari file digital yang sebelumnya ada dalam bentuk fisik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top