Marketing.co.id – Berita Digital | PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hari ini memperkenalkan SuperApp BYOND by BSI dan bisa digunakan oleh masyarakat secara resmi pada 9 November mendatang.
BYOND by BSI dirancang sebagai aplikasi dengan fitur lengkap, menghadirkan layanan finansial, sosial, dan spiritual dalam satu platform yang lebih user friendly dengan keamanan yang semakin terjaga.
Wisnu Sunandar, Corporate Secretary BSI mengatakan, “Kehadiran superapp ini untuk memperkuat transformasi digital guna meningkatkan layanan perbankan syariah. Belajar dari pengalaman beberapa waktu lalu, kini kami lebih memperkuat keamanan dalam aplikasi ini.”
Wisnu menjelaskan, bahwa sejak berdiri pada 1 Februari 2021 lalu, BSI memperkuat penetrasi inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi layanan perbankan yang dapat diadopsi oleh seluruh kalangan. Hal ini telah mendorong peralihan transaksi nasabah BSI ke layanan e-channel yang terus meningkat setiap tahun.
Perseroan mencatat transaksi melalui e-channel mencapai 97,94 persen dari total transaksi, dengan jumlah mencapai 607 juta transaksi yang membukukan volume Rp709 triliun per September 2024.
Aplikasi layanan perbankan BSI sebelumnya, yaitu BSI Mobile, penggunanya sudah mencapai 7,57 juta tumbuh 28,34% pada kuartal III 2024. Pengguna merasakan manfaat besar karena aplikasi ini dilengkapi dengan layanan QRIS, jadwal salat, ZISWAF, hingga top up e-wallet.
Dalam kesempatan yang sama, Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih, menjelaskan bahwa SuperApp ini sejatinya telah dirilis ke publik pada 26 Oktober lalu dan sudah hampir 100 ribu pengguna yang mengunduh.
Namun agar lebih mudah digunakan maka aplikasi yang ada lebih disempurnakan agar mudah digunakan oleh nasabah dengan tampilan modern, tingkat keamanan yang sangat baik, serta kecepatan transaksi yang lebih tinggi.
“Kami berharap BYOND by BSI bisa menjadi solusi bagi kebutuhan perbankan digital di tanah air karena aplikasi ini dilahirkan dengan konsep Beyond Banking sesuai dengan value proposition BSI menjadi sahabat Finansial, Sosial dan Spiritual yang terintegrasi bagi nasabah,” ungkap Senior Vice President (SVP) Digital Banking Retail BSI, Riko Wardhana.