Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Burger King Hadirkan Whopper® Berbasis Nabati

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Burger King® Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa Plant-Based Whopper® – Whopper® dengan patty yang terbuat dari tumbuhan – telah hadir di Indonesia mulai 7 Mei mendatang. Para konsumen dapat menikmati Whopper® ini di semua restoran Burger King® di area Jabodetabek dan pada pertengahan bulan depan, menu ini akan tersedia secara nasional diseluruh 175 gerai Burger King®. 

Vaibhav Punj, CEO Burger King® Indonesia memgatakan, Plant-based Whopper®, yang didukung oleh The Vegetarian Butcher, telah tersedia secara global di lebih dari 35 pasar Burger King®. Setelah sukses meluncurkan menu tersebut di pasar negara barat dan baru-baru ini di beberapa negara Asia telah yang membuat penggemar burger di seluruh Indonesia semakin mengantisipasi hadirnya alternatif menu berbasis nabati.

“Dengan memperkenalkan Plant-Based Whopper yang 100% dipanggang dengan api, 0% tanpa daging sapi di Indonesia, kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen. Menu ini pun tidak ditujukan bagi segmen pelanggan tertentu namun kami menghadirkannya bagi seluruh pelanggan. Hal ini kami lakukan setelah melihat tren konsumen dan juga tanggapan pelanggan, dan kami memahami bahwa mereka menginginkan opsi menu berbasis nabati,” kata Vaibhav Punj.

Dia menambahkan, Burger King® bermitra dengan The Vegetarian Butcher untuk menghadirkan Plant-Based Whopper® ke Indonesia. The Vegetarian Butcher adalah perusahaan milik Unilever yang memproduksi bahan pangan pengganti daging yang berbasis di Belanda. Dimana, The Vegetarian Butcher memperhatikan tren yang berkembang menuju produk nabati tanpa mengurangi rasa –  ditujukan bagi para pecinta daging dan flexitarian yang masih mendambakan rasa dan struktur daging.

“Kami bekerja dengan The Vegetarian Butcher selama beberapa waktu sebelum meluncurkan Plant-Based Whopper® untuk memastikan rasanya sesuai dengan rasa patty daging sapi panggang, yang merupakan rasa khas dari Whopper® dan bahwa produk digunakan tepat untuk restoran kami,” ungkap Natalia Purwati, Head of Supply Chain & Innovation di Burger King® Indonesia. 

Merayakan peluncuran Plant-Based Whopper, Burger King® Indonesia mengusung slogan “Serupa Tapi Tak Sama”, sebuah tantangan yang diberikan oleh Burger King® Indonesia kepada para konsumen. Para konsumen dapat membeli Serupa Tapi Tak Sama Box hanya dengan harga Rp 45.000 yang berisikan Plant-Based Whopper® Jr (0% daging sapi) dan Whopper® Jr (100% daging sapi).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top