Marketing.co.id – Berita Digital | Sebagai salah satu mitra digital platform Kartu Prakerja, Bukalapak kini akan memudahkan Sobat Prakerja untuk membeli beragam kelas pelatihan Kartu Prakerja, baik yang diselenggarakan secara normal maupun daring dan luring. Bukalapak bekerja sama dengan berbagai Lembaga Pelatihan (LP) untuk menyediakan lebih dari 600 kelas pelatihan yang dapat diakses melalui Marketplace Bukalapak. Dengan fitur ini, Sobat Prakerja dapat memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan mereka, serta mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang lebih kompetitif.
“Kami antusias untuk kembali memfasilitasi proses pembelian berbagai kelas pelatihan Kartu Prakerja tahun ini. Selain siap mendukung misi program Kartu Prakerja untuk peningkatan kompetensi dan skill para peserta demi tujuan karir dan pencapaian individu, kami juga berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan para LP dalam menggelar pelatihan gratis bagi masyarakat umum serta alumni Kartu Prakerja. Hal ini juga sejalan dengan misi Bukalapak dalam menciptakan dampak positif serta kesempatan yang sama bagi semua lapisan masyarakat lewat kekuatan teknologi”, ujar Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak.
Tahun 2022 menjadi momen penting bagi Bukalapak dalam memfasilitasi pembelian kelas pelatihan Kartu Prakerja dari berbagai Lembaga Pelatihan (LP). Bukalapak berhasil meningkatkan jumlah transaksi pembelian kelas pelatihan secara signifikan, sehingga semakin memudahkan Sobat Prakerja untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja. Selain itu, Bukalapak juga memberikan nilai tambah berupa Kompetisi Prakerja yang memacu semangat Sobat Prakerja dalam mengikuti kelas pelatihan. Kompetisi ini menawarkan hadiah pulsa dan modal usaha sebagai bentuk apresiasi dari Bukalapak kepada Sobat Prakerja yang aktif dan berprestasi.
“Kartu Prakerja akan terus membantu masyarakat mengembangkan kapasitas diri untuk meraih masa depan. Kelas-kelas pelatihan akan semakin menyesuaikan dengan permintaan tenaga kerja. Kolaborasi kami dengan para LP dan mitra platform digital, seperti Bukalapak yang sudah populer berperan besar untuk mewujudkannya,” kata Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Pengembangan Ekosistem PMO Kartu Prakerja Kurniasih Suditomo.
Di tahun ini, para Sobat Prakerja yang melakukan transaksi pembelian kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak juga dapat kembali mengikuti Kompetisi Prakerja berhadiah ratusan juta Rupiah. Manfaat lain yang dapat dinikmati oleh para Sobat Prakerja di Bukalapak di antaranya pilihan-pilihan kelas yang makin bervariasi dengan jumlah kelas lebih dari 600, jangkauan kelas pelatihan yang luas di seluruh Indonesia, kelas-kelas gratis, hingga kegiatan-kegiatan pendampingan alumni.