Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Bukalapak dan Pluang Luncurkan Investasi Cicil Emas

Marketing – Bukalapak dan Pluang kolaborasi meluncurkan Produk Cicil Emas. Masyarakat dapat berinvestasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian. Produk yang telah mendapat lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) ini merupakan bagian dari pengembangan fitur BukaEmas.

Dhinda Arisyiya, Head of Investment Solution Bukalapak mengatakan, investasi emas adalah salah satu solusi Bukalapak untuk mengajak para pengguna agar cerdas mengatur keuangan yang aman dan terjangkau.

Dhinda menambahkan, tren emas terus meningkat dalam 5 tahun terakhir. Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal, gang diteruskan dengan cicilan ringan maksimal 24 bulan. “Hal ini juga merupakan upaya Bukalapak dalam membentuk kebiasaan menabung dan berinvestasi pada masyarakat serta mendorong perkembangan inklusi finansial di Indonesia,” tuturnya.

Menurut Dhinda, kemitraan dengan Pluang dinilai sebagai langkah strategis untuk meningkatkan animo dan memperluas pasar pengguna emas melalui platform digital. Sebagai perusahan teknologi finansial, Pluang memiliki misi yang sama dengan Bukalapak, yaitu untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan.

Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang, menyambut baik kerja sama dengan Bukalapak. Bukalapak katanya, kini tumbuh menjadi perusahaan teknologi yang konsisten berinovasi untuk menyediakan solusi investasi masyarakat Indonesia.

Bukalapak Cicil Emas

Head of Investment Solution Bukalapak Dhinda Arisyiya (kedua dari kanan) dalam sesi talkshow acara Peluncuran Cicil Emas.

“Dengan persyaratan Cicil Emas yang sederhana, kami berharap kemitraan dengan Bukalapak dapat menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Pluang yang ingin berinvestasi dengan aman, cepat, dan mudah,” jelas Claudia.

Animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar. Hingga Agustus 2019, Bukalapak berhasil menarik Iebih dari 2,6 juta orang menjadi pengguna BukaEmas. Angka ini diprediksi akan bertumbuh hingga lebih dari 10% setiap bulannya.

Produk Cicil Emas menyasar seluruh kalangan, termasuk investor pemula, milenial, dan ibu rumah tangga. Kemitraan Bukalapak dengan Pluang menghadirkan fitur cicilan emas tanpa proses administrasi yang rumit, dimana pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Bukalapak dan mengajukan cicilan emas melalui produk BukaEmas. Guna menarik minat pengguna pada peluncuran perdana ini, Bukalapak memberikan cashback sebesar 5 persen selama masa promosi berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top