Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Bukalapak dan Paxel Luncurkan “Same Day Delivery” Antar Kota

Marketing – Paxel, startup logistik berbasis teknologi, berkolaborasi dengan Bukalapak menghadirkan layanan pengiriman barang “same day delivery” antar kota antar provinsi pertama di Indonesia. Dengan layanan ini para pelanggan Bukalapak dapat menikmati layanan pengiriman Paxel di hari yang sama dalam rentang waktu 8 jam untuk dalam kota  dan 10 – 15 jam untuk antar kota.

Saat ini, layanan same day delivery tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar. Untuk pengiriman dalam area Jabodetabek dan dalam kota lainnya, Paxel dapat mengirimkan barang dari merchant Bukalapak ke pembelinya, dengan jaminan tiba dalam waktu 8 jam.

Selain menjamin barang dari Bukalapak akan tiba di hari yang sama dengan pengiriman, Paxel juga menjamin tarif flat berjenjang dalam satu bulan ini. Mulai 6 – 20 Mei 2019, tarif same day delivery barang di Bukalapak menggunakan jasa Paxel dikenakan hanya satu rupiah saja.

“Paxel menggunakan metode pengiriman paling efisien dan produktif, yang sama sekali berbeda dengan yang dilakukan perusahaan logistik lain selama ini. Kami menggabungkan algoritma dan teknologi, people dan process sehingga barang bisa tiba di hari yang sama dengan harga flat, serta layanan pengantaran optimal oleh Happiness Hero Paxel yang dijamin super ramah,” kata Zaldy Ilham Masita, Co-Founder Paxel saat peluncuran Same Day Delivery, di Jakarta, Kamis (3/5/19).

Muhammad Fajrin, Rasyid-Co-founder dan Presiden Bukalapak (kiri) dan Zaldy-Ilham Masita, Co-founder-Paxel

Pertumbuhan perniagaan di Indonesia sangat bergantung pada adopsi teknologi di sektor logistik. Menurut Laporan McKinsey, pada tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1.6 milyar paket per tahun. Angka ini lebih banyak dari total pengiriman paket dalam sejarah.

Selain itu, menurut laporan PwC pada Global Consumer Insight Survey 2018, sebanyak 41% responden rela membayar lebih untuk mendapatkan layanan same day delivery. Melihat kebutuhan ini, Bukalapak berkomitmen menghadirkan solusi pengiriman yang mengutamakan kualitas dan kecepatan.

“Para pelanggan Bukalapak membutuhkan jasa logistik yang dapat diandalkan sebagai solusi terhadap tantangan pengiriman barang yang mereka hadapi saat ini. Oleh karenanya, kami selalu mencari solusi inovatif untuk memperbaiki ekosistem pengiriman barang. Salah satunya dengan menggandeng Paxel sebagai mitra kami,” jelas Fajrin Rasyid, Co-Founder and Presiden Bukalapak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top