Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

KYO Dimsum, Dimsum Ala Sushi Pertama di Indonesia

Marketing.co.id – Berita UMKM | Pandemi Covid-19 memang belum sepenuhnya berakhir. Namun, ini tak menyurutkan tekad para wirausahawan untuk tetap bergerak mencari inovasi di tengah himpitan pandemi.

Baca Juga: 5 Strategi Agar Bisa Bertahan dari Resesi Ekonomi

Tengok saja artis cantik Marsha Natika, dirinya kini baru saja membuka usaha kuliner baru yang diberi nama KYO Dimsum. Istri dari Yuda Fajrin yang sudah lebih dulu sukses membuka usaha kuliner Satay Kato Kopi dibilangan Kemang, Jakarta Selatan, ini optimis ke depan bisnisnya ini akan bisa membantu perekonomian dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pentingnya Strategi Marketing Bagi UKM

Dibantu suami, Marsha juga menggandeng artis ibukota lain seperti Arya Saloka sebagai rekan bisnisnya. Dirinya menjelaskan, ladang bisnis barunya ini merupakan inovasi sekaligus membuka “revenue stream” baru agar bisa bertahan di masa pandemi seperti saat ini. Menurutnya, inovasi adalah salah satu jalan terbaik di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: [Email Marketing] Panduan Lengkap Bagi UMKM

Di fase pertama ini, lanjut Marsha, KYO Dimsum menghadirkan beberapa varian dimsum ala sushi yang pertama dan satu-satunya saat ini di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Ia juga menghadirkan beragam jenis saos dan mayonaise terkenal dan memiliki cita rasa Jepang tertinggi. Bahkan, ada varian dimsum goreng dengan varian saos teriyaki, wijen, dan saus rahasia yang belum dapat ditemui di kedai-kedai dimsum lainnya.

Baca Juga: Kunci Sukses IT,s Buah Menjangkau Konsumen Masa Kini

“Dalam menggaet pasar saya tidak mau tanggung-tanggung, semua saos dan mayonaise yang kita gunakan punya cita rasa Jepang yang kuat. Bahkan konsep bisnisnya pun kita menghadirkan Asian Street Food,” tutur Yuda.

Menurut Yuda, respon pasar terhadap KYO Dimsum sangat-sangat luar biasa baik di Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya. “Keunikan yang kita hadirkan mendapat respon pasar yang sangat baik. Bahkan banyak netizen yang meminta untuk buka cabang di kota-kota lainnya karena antusias mereka cukup tinggi untuk mencoba keunikan produk dari KYO Dimsum ini,” ungkap Yuda.

Baca Juga: 20 Ide Pemasaran untuk Membantu UMKM Tumbuh

Untuk menikmati lezatnya dimsum ala sushi, Yuda tidak mematok harga terlalu tinggi. Hanya merogok kocek mulai dari Rp 17-25 ribu, para pencinta dapat menikmati lezatnya dimsum ala sushi di KYO Dimsum. “Harganya itu mulai dari Rp17-25 ribu untuk fase pertama, ke depannya kita akan buat varian rice bowl dan beef bowl dan dimsumnya juga kita akan perluas sampai ke Lumpia, Gyoza dan sebagainya,” kata Yuda.

Sambung Marsha, ke depan, potensi bisnis ini cukup menjanjikan dan profitable. “Untuk persaingan bisnis, jujur saja sejauh ini belum ada yang seperti ini. Ke depan, potensi pasarnya besar dan sangat menjanjikan, bahkan sampai tiga tahun ke depan,” jelasnya.

Baca Juga: 10 Aturan Agar Bisnis Kecil Anda Sukses

Terkait strategi kualitas produk, service dan marketing harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. “Dari segi marketing, kita tidak pernah berhenti promosi di media sosial. Saat ini kita juga sudah berkolaborasi dengan artis Arya Saloka. Untuk selanjutnya kami akan perluas kolaborasi dengan para Youtuber & Selebgram” papar Marsha.

Desember ini, Yuda dan Marsha menargetkan akan membuka 2-3 cabang lagi di Jakarta dan merambah ke luar kota pada bulan Januari “Di Januari, kita akan buka di Bandung, Semarang dan Yogyakarta,” tutupnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top