Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

BTS & YouTube Gelar #PermissiontoDance Challenge

Marketing.co.id – Berita Digital I YouTube secara resmi mengumumkan peluncuran YouTube Shorts versi beta di Indonesia. Ini merupakan sebuah fitur dan pengalaman baru untuk menonton dan membuat video singkat menarik dari ponsel.Pertama kali diumumkan pada September 2020, sejak saat itu YouTube telah memperluas akses YouTube Shorts ke 26 negara dan kini tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia di mana akses ke YouTube tersedia.

BTS

Veronica Utami, Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara mengatakan, walaupun format video singkat sudah bisa dinikmati lebih dulu di YouTube, kini seluruh dunia dapat mengakses alat kreasi YouTube Shorts untuk pertama kalinya seperti kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelankecepatankontrol, dan banyak lagi.

“Kami ingin proses membuat video Shorts jadi lebih mudah dan menyenangkan. Seiring kami mengembangkan Shorts bersama kreator, kami akan menambahkan lebih banyak fitur untuk dicoba masyarakat Indonesia. Kami membuat baris khusus di halaman beranda YouTube yang didedikasikan untuk video Shorts, meluncurkan pengalaman menonton baru yang memungkinkan menggeser keatas untuk menonton video lainnya, dan menambahkan tab Shorts baru di perangkat seluler yang memudahkan untukmenonton video Shorts dengan sekali ketuk,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, YouTube Shorts juga menggelar dance challenge global pertama dengan menggandeng BTS. Melalui lagu “Permission to Dance”, BTS ingin mengajak dunia menari bersama dengan diiringi lagu baru mereka. Hingga 14 Agustus, siapa pun dari seluruh dunia bisa membuat video Shorts 15 detik langsung dari aplikasi seluler YouTube dan meniru gerakan utama dari video musik “Permission to Dance”.

Gerakan dance untuk tantangan ini adalah gestur “Bahasa Isyarat Internasional” yang dilakukan oleh ketujuh anggota grup ini di video musik tersebut, yang berarti “Kegembiraan”, “Menari”, dan “Kedamaian”. Sebagai bagian dari tantangan ini, BTS akan mengumpulkan dan menampilkan beberapa Shorts favorit mereka ke dalam sebuah video kompilasi. Partisipan didorong untuk menggunakan hashtag #PermissiontoDance dan #Shorts agar kreasi mereka ikut dipertimbangkan untuk dipilih.

“Di masa sulit ini, semua membutuhkan suntikan optimisme yang cukup untuk tetap bersemangat, berjuang, dan melindungi orang-orang tercinta. Kami senang sekali dapat berpartner dengan salah satu ikon global dalam Permission to Dance Challenge di YouTube Shorts, membantu menyebarkan sedikit kegembiraan, kedamaian, dan mencerahkan hari orang-orang Indonesia – seperti yang ingin disampaikan oleh gerakan dance ini,” imbuh Veronica.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top