Dunia Digital

British Airway Uji Proyek Percontohan iPad

British Airway telah memulai pengujian proyek percontohan iPad dengan awak kabin pesawat. Terhitung sebanyak 100 kru mendapatkan iPad yang digunakan untuk perampingan beberapa aspek pelayanan pelanggan. Apa yang mereka lakukan dengan iPad-iPad itu?

Setiap iPad, misalnya, dilengkapi dengan daftar penumpang dan grafik tempat duduk yang diupdate sebelum penerbangan. Kru dapat memeriksa status Executive Club dan permintaan makanan khusus. Jika penumpang memiliki masalah atau keluhan, iPad dapat digunakan untuk log in dan mengirim informasi apapun yang dibutuhkan sebagai dukungan terhadap pelanggan.

Proyek ini menggantikan kertas dan jadwal manual untuk kru. British Airway mengkalim bahwa proyek ini telah menerima feedback yang cukup baik dari pekerja dan pelanggan. Mereka juga berharap dapat memperluas penggunaan iPad untuk semua kru senior dalam beberapa bulan ke depan.

Beberapa maskapai penerbangan (yang paling baru Delta) telah menguji penggunaan iPad sebagai pengganti tas penerbangan pilot. Tablet modern memungkinkan pilot untuk tidak lagi menggunakan kertas grafik dan manual flight. Namun pengujian tidak hanya terbatas pada iPad, karena Delta dikabarkan menggunakan Motorola Xoom untuk mengevaluasi proyek mereka. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top