Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bridgestone Indonesia Gelar Coaching Clinic Sambut Olimpiade Tokyo 2020

Marketing – Bridgestone Indonesia (PT Bridgestone Tire Indonesia), anak perusahaan Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terbesar di dunia menggelar coaching clinic empat cabang olahraga, yakni bulutangkis, futsal, basket dan angkat besi.  Ajang ini digelar di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta, Indonesia, Sabtu (4/5/19).

Coaching Clinic menghadirkan deretan atlet berprestasi di tingkat internasional, yaitu Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih medali perunggu Olimpiade, serta atlet dan pelatih Indonesia lainnya, Wahyu Triyanto dari timnas futsal Indonesia, mantan atlet basket nasional, Rommy Chandra (akrab disapa Gepeng) dan mantan pemain badminton ganda campuran peraih medali emas Olimpiade, Lilyana Natsir (akrab disapa Butet).

Selain coaching clinic, acara juga dimeriahkan dengan sesi motivasi yang menghadirkan tim atlet Bridgestone Indonesia, Marcus Fernaldi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, atlet bulutangkis peringkat pertama BWF World Tour untuk kategori ganda putra dan Eko Yuli Irawan. Bridgestone juga mengundang Laura Aurelia Dinda, perenang difabel yang meraih medali emas di kejuaraan renang dunia.

Bridgestone Coaching Clinic

Kika: Laura Aurelia Dinda (perenang difabel), Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi peraih medali perunggu Olimpiade), serta pasangan ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (atlet bulut tangkis ganda putra peringkat pertama BWF World Tour).

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii menjelaskan, coaching clinic digelar untuk menyambut Olimpiade musim panas di Tokyo 2020. “Untuk menumbuhkan semangat berolahraga di kalangan generasi muda. Kegiatan serupa juga diselenggarakan di negara-negara lain dan merupakan bagian kegiatan CSR kita,” jelas Akihito kepada wartawan di sela-sela gelaran coaching clinic.

Dipilihnya empat cabang olahraga tersebut karena disukai anak-anak muda Indonesia dan dipertandingkan di Olimpiade. “Pencak silat tidak dihadirkan karena memang belum dipertandikan di Olimpiade. Futsal memang tidak dipertandingkan di Olimpiade tapi peminatnya besar di Indonesia,” tutur Akihito.

Tidak kurang 300 siswa SD – SMA antusias mengikuti ‘coaching clinic. Bibit-bibit muda ini mendapatkan kesempatan untuk belajar dan praktek keahlian olahraga yang dimiliki masing-masing bersama tim atlet Bridgestone dan atlet olahraga nasional.

Bridgestone bisa menggelar event tersebut kare a menjadi Mitra Olimpiade Sedunia pada 2014 dan Mitra Paralimpik Dunia pada 2018. Perusahaan ini juga memiliki hak global atas Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade hingga 2024, periode, yang mencakup Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Beijing 2022 dan Paris 2024.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top