Marketing.co.id – Berita Marketing | PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menyalurkan empat ekor sapi sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1446 H.
Hewan kurban disalurkan ke Kecamatan Mampang Prapatan, Masjid Al Istiqmal, Masjid Al Ikhlas, serta masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui kerja sama dengan Yayasan Baitul Maal BRI.
Seremoni penyerahan berlangsung di Kantor Pusat BRINS pada Rabu (4/6/2025), disaksikan jajaran direksi dan komisaris. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, sekaligus memperkuat nilai-nilai sosial di lingkungan sekitar,” ujar Wahab Talaohu, Komisaris Independen BRINS.
Kepala Camat Mampang Prapatan, Jazuri, menyampaikan apresiasinya, “Kami berterima kasih atas kepedulian BRINS terhadap warga kami, terutama di momen penting seperti Idul Adha.”
Pengurus Masjid Al Istiqmal, Firdaus Uluani, juga menambahkan, “Bantuan ini menunjukkan keberlanjutan dukungan BRINS terhadap kegiatan sosial dan keagamaan.”
Tak hanya kepada masyarakat, BRINS juga memberikan kesempatan karyawannya untuk ikut berkurban. Ade Gunawan, salah satu karyawan yang namanya didaftarkan perusahaan, menyebut hal ini membuatnya merasa dihargai. “Saya bersyukur atas perhatian yang diberikan manajemen terhadap kami,” katanya.
Selain empat sapi, BRINS juga menyalurkan sekitar 40 ekor kambing ke kantor cabang di berbagai wilayah. Aksi ini bagian dari komitmen perusahaan untuk membangun keberlanjutan dan memberi manfaat luas melalui program CSR-nya.