Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bos Babastudio.com Jadi Pembicara di Seminar UBSI

Marketing, Jakarta – Dian Martin, pemilik Babastudio.com mengatakan, yang menjadi penghalang dalam meraih mimpi yakni tidak adanya persaingan. Karena itu, yang dapat dipakai dalam mendobrak penghalang tersebut antara lain karakter dan kompetensi. Demikian disampaikan Dian saat Roadshow seminar Pemuda Digital Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bertajuk ‘Digital Literacy: The Key to Be a Creative Youth’ di UBSI kampus BSD Jl. Letnan Sutopo BSD Serpong, Lengkong Gudang Timur, Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan.

“Kita harus belajar seperti Waze atau Google Maps, yang pertama adalah tentukan Tujuan, kedua menentukan posisi saat ini, setelah itu tentukan jalan mana yang mau diambil dan terakhir adalah start drive atau mulailah jalani cita-cita kalian,” jelasnya dalam seminar yang dihadiri 224 peserta, terdiri dari guru, pelajar dan dosen.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk masuk ke era digital saat ini komponen utamanya, yakni manusia. Era digital bukan berarti menggantikan peran manusia sesungguhnya. Karena ada unsur utama manusia yang tidak akan dapat tergantikan oleh robot di era digital, yakni Karakter.

Para pembicara seminar seminar Pemuda Digital Universitas Bina Sarana Informatika berfoto bersama.

“Karakter ini salah satunya kejujuran, menghormati yang lebih tua, empati terhadap orang lain. Mungkin kemampuan dan keahlian dapat dilatih sebulan sampai dua bulan, tetapi karakter yang baik harus ditanamkan sejak dini dan itu tidak ada aplikasi digitalnya,” ungkap Dian.

Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication BSI Group berharap seminar nasional Pemuda Digital dapat menambah wawasan dan pengetahuan seluruh peserta.

Mulyadi, Kepala Kampus UBSI BSD mengatakan, seminar nasional Pemuda Digital diikuti oleh 33 sekolah yang tersebar di sekitar kampus UBSI BSD. Seminar menghadirkan para pembicara yang ahli di bidang sosial media dan digital marketing sesuai.

Sementara itu, Head of Marketing Communication BSI Group, Achmad Baroqah Pohan menjelaskan, seminar nasional Pemuda Digital juga diselenggarakan di kampus UBSI lainnya. “Selain di UBSI BSD, seminar nasional Pemuda Digital ini juga dilaksanakan di tujuh kampus UBSI lainnya, yang selanjutnya akan berlanjut di UBSI kampus Bogor dan Cilebut (19/11) dan UBSI kampus Margonda (20/11),” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top