Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

BNI Lepas Ribuan Pemudik di TMII dan Stasiun BNI City

Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadikan sarana untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar Digimudik 2018  atau program mudik gratis. Pelepasan para peserta BNI Digimudik 2018 untuk para pemudik bis dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Stasun BNI City, Jakarta.

Hadir pada pelepasan mudik bus di TMII Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan RI Aswansyah, Dirlantas Polda Metrojaya Komisaris Besar Polisi Yusuf, Komisaris BNI Fikri Assegaf, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak, Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta, SEVP Remedial Recovery BNI Yudy Renaldi, Plt. Direktur Utama BNI Life Geger N. Maulana, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, dan Direktur Utama BNI Sekuritas Adiyasa Suhadibroto.

BNI Digimudik 2018 ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadi sarana bagi BNI untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK). Aktivitas ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian BNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah transportasi.

Tahun ini, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Kementerian BUMN serta menjadi bagian dari rangkaian HUT BNI ke-72, BNI memberangkatkan 7.500 pemudik. Quota tiket untuk setiap moda transportasi tersebut adalah 6.250 Tiket untuk Bus Executive AC, 1.000 Tiket untuk Kereta Api Executive, dan 250 Tiket Pesawat Garuda Indonesia.

BNI mengantarkan para pemudik bus ke 7 jurusan atau kota besar di Jawa yaitu Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, & Solo, serta 3 kota di Sumatera yaitu Palembang, Padang dan Lampung. Adapun untuk moda Kereta diperuntukan ke jurusan Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Khusus untuk Pesawat, BNI menyiapkan tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan Surabaya dan Solo.

Mudik PMI

BNI Digimudik 2018 kali ini juga disemarakan oleh kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari beberapa negara tempat mereka bekerja, yaitu dari Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan. Para PMI ini secara bersamaan telah tiba di Jakarta sejak 7 Juni 2018. Kemudian mereka diinapkan di hotel berbintang di sekitar TMII. Keesokan harinya, mereka diberangkatkan menggunakan moda bis ke berbagai kota tujuan mereka.

Mudik Nasabah BNI Emerald

Keunikan lainnya yang diusung BNI pada BNI Digimudik 2018 kali ini adalah program mudik yang ditawarkan khusus bagi para nasabah terpilih yang tergolong dalam Nasabah Prioritas, atau BNI Emerald. Untuk memberikan experience mudik yang lebih kepada nasabah BNI Emerald ke berbagai kota tujuan, BNI Emerald memberikan layanan Helicity Service dengan promo diskon 50% untuk penggunaan pertama dengan BNI Emerald World Debit Card.

Selain itu, BNI juga membuka peluang bagi nasabah BNI Emerald untuk pulang kampung menggunakan pesawat Private Jet dengan harga khusus. Destinasi dari pesawat jet tersebut antara lain Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan bahkan hingga ke Seletar, Singapura. Pesawat yang tersedia yaitu Private Jet Phenom 300 (6 seats) dan Private Jet Hawker 900 XP (8 seats).

Perusahaan Anak BNI

Pada tahun ini, Perusahaan Anak BNI yaitu BNI Multfinance, BNI Sekuritas, BNI Life dan BNI Syariah ikut berpartisipasi dalam BNI Digimudik 2018. Perusahaan Anak memberikan kursi mudik gratis sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilities) sebanyak 184 tiket bus. Khusus untuk BNI Syariah selain memulangkan nasabah dan partner sebagai bentuk apresiasi loyalitas, turut meramaikan program mudik tahun ini para Tahfiz dari Institut Ilmu Al – Quran Jakarta serta para jurnalis baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga.

Moda transportasi yang disiapkan untuk nasabah BNI Syariah adalah Kereta Api Eksekutif tujuan Solo, Yogyakarta dan Surabaya. Tidak hanya memfasilitasi Tahfiz dan jurnalis untuk pulang kampung ke daerah masing-masing, mereka juga diberikan fasilitas untuk kembali ke Jakarta.

Untuk menambah kenyamanan pemudik, perusahaan anak BNI turut melengkapi kebutuhan mudik para nasabah, salah satunya adalah PT BNI Life Insurance yang bergerak di asuransi jiwa, pada kesempatan ini Plt. Direktur Utama PT  BNI Life Insurance  Geger N Maulana memberikan secara simbolis asuransi jiwa kepada salah satu pemudik. Asuransi (Jiwa) yang diberikan adalah Optima Grup Protection kepada 7.500 pemudik, dimana seluruh premi sepenuhnya ditanggung oleh BNI Life. Produk Asuransi ini memberikan manfaat meninggal karena kecelakaan maksimal Rp 30 juta, dengan masa pertanggungan 8 Juni sampai dengan 25 Juni 2018. BNI Life juga membagikan first aid kit kepada pemudik dalam program, “Berbagi Bekal Mudik”.

“Dengan adanya program sinergi BNI dengan perusahaan anak ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dapat membina hubungan lebih baik lagi,” ujar Geger.

Untuk  memanjakan pemudik selama periode Libur lebaran, di sepanjang jalur mudik BNI  memberikan diskon hingga 40% di  resto, toko oleh-oleh dan tempat wisata pilihan dengan menggunakan Kartu BNI dan Yap. Selain itu BNI juga memberikan cashback di SPBU dengan kartu BNI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top