Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Bluebird dan Shopee Kerjasama Pembayaran Digital dan Logistik

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay menjalin kerjasama strategis yang mencakup penyediaan metode pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dan penambahan layanan BirdKirim, sebagai salah satu opsi layanan logistik ekspres di aplikasi Shopee. Kerja sama ini menandai upaya adaptif Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay dalam mendukung percepatan transformasi digital dalam kehidupan masyarakat di tengah pandemi serta menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Bagi Bluebird Group, kerja sama strategis ini menjadi komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik yang lebih higienis, humanis, dan less contact bagi para pengguna Bluebird sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan sejak tahun lalu.

Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk menegaskan, salah satu kunci yang menjadikan Bluebird Group sebagai pilihan transportasi masyarakat adalah komitmen dan nilai perusahaan untuk terus berinovasi dan memahami kebutuhan para pengguna, khususnya pada masa pandemi saat ini.

“Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah, kami yakin kerja sama hari ini dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay adalah sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para penumpang, melalui kemudahan pembayaran digital serta di layanan pengiriman logistik,” ucap Paul.

Baca juga: Transporta Luncurkan Solusi Manajemen Transportasi untuk Majukan Digitalisasi Pengusaha Truk UKM di Indonesia

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, hadirnya ShopeePay sebagai salah satu opsi pembayaran digital di aplikasi MyBlueBird akan menambah use case yang dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan pembayaran digital kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami memiliki visi yang sama dengan Bluebird Group untuk memaksimalkan teknologi digital dalam hal pembayaran terutama di tengah pandemi. Kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi Bluebird Group merasa lebih aman karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai sehingga dapat meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain”, tambah Eka.

BlueBird - Shopee

Konferensi Pers Peluncuran Kerja Sama Strategis Bluebird Group bersama dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay
(ki-ka) Paul Soegianto Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk, Eka Nilam Dari Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay

Kerja sama Bluebird Group dan ShopeePay sudah tersedia bagi seluruh pengguna aplikasi MyBlueBird yang menggunakan sistem iOS dan Android. Kehadiran opsi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dapat dinikmati untuk melakukan pemesanan moda transportasi dan layanan BirdKirim di seluruh layanan Bluebird Group yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

Mulai bulan September 2021, pengguna Shopee dapat memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik mereka saat belanja di Shopee, khususnya untuk produk-produk dari kategori makanan & minuman, dekorasi, perlengkapan rumah, dan lain-lain.

Baca juga: Biaya Logistik Mahal Jadi Kendala UMKM Bersaing di Pasar Domestik

Dengan penambahan opsi tersebut, para pengguna Shopee dapat segera menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat secara aman karena adanya protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact yang diterapkan oleh seluruh armada Bluebird.

Bluebird Group dan ShopeePay memberikan promo cashback sebesar 30% bagi penumpang yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top