BlibliFresh Tawarkan Belanja Groceries Online Pasti Segar, Cepat, dan Mudah

0
BlibliFresh tidak hanya hadir sebagai kanal belanja groceries online, tapi membawa tiga janji utama yang menjadi fondasi pengalaman pelanggan. Pertama, Pasti Segar di mana setiap produk segar dipilih dan dikurasi dengan standar kualitas tinggi. Konsumen bisa lebih tenang karena apa yang mereka terima sudah melewati proses seleksi yang ketat agar selalu dalam kondisi terbaik.
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

BlibliFresh tidak hanya hadir sebagai kanal belanja groceries online, tapi membawa tiga janji utama yang menjadi fondasi pengalaman pelanggan. Pertama, Pasti Segar di mana setiap produk segar dipilih dan dikurasi dengan standar kualitas tinggi. Konsumen bisa lebih tenang karena apa yang mereka terima sudah melewati proses seleksi yang ketat agar selalu dalam kondisi terbaik.BlibliFresh: Belanja Groceries Online Lebih Simpel, Pasti Segar, Pasti Cepat, dan Pasti Mudah

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tren belanja groceries online di Indonesia terus meningkat, namun masih menyisakan sejumlah tantangan. Survei Kumparan terhadap pelanggan supermarket online (Juli–Agustus 2025) menunjukkan bahwa 68% masalah muncul pada fase pasca-pembelian dan fulfillment.

Di antaranya, 34% pelanggan mengeluhkan stok kosong yang baru diketahui setelah checkout, 26% menerima produk yang tidak sesuai ekspektasi, dan 25% mengalami keterlambatan pengiriman. Tak jarang pula produk segar seperti sayur dan buah datang dalam kondisi tidak layak konsumsi.

Baca Juga: Customer Experience Jadi Diferensiasi Utama di 2025

Menjawab tantangan tersebut, Blibli (PT Global Digital Niaga Tbk) menghadirkan BlibliFresh, solusi baru untuk memperkuat layanan belanja groceries online dari Bliblimart. Layanan ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman belanja yang lebih simpel, segar, dan relevan bagi masyarakat modern Indonesia.

Tiga Janji Utama BlibliFresh

BlibliFresh hadir bukan sekadar sebagai kanal belanja groceries online, tetapi membawa tiga janji utama yang menjadi fondasi pengalaman pelanggan:

1. Pasti Segar

Setiap produk segar di BlibliFresh dikurasi dengan standar kualitas tinggi. Konsumen bisa berbelanja dengan tenang karena semua produk telah melalui proses seleksi ketat agar selalu sampai dalam kondisi terbaik.

2. Pasti Cepat

BlibliFresh memastikan pengiriman kebutuhan harian pelanggan dengan komitmen waktu maksimal 1 jam. Layanan ini menjadi solusi instan bagi pelanggan yang memiliki rutinitas padat dan membutuhkan produk segar dengan segera.

3. Pasti Mudah

BlibliFresh menghadirkan proses pasca-pembelian yang lebih mudah dan bebas repot. Pelanggan dapat melakukan retur dengan cepat jika ada kendala, tanpa prosedur yang rumit, sehingga pengalaman belanja tetap menyenangkan dari awal hingga akhir.

“Kami memahami bahwa pelanggan menginginkan pengalaman belanja groceries yang bukan hanya praktis, tapi juga selalu bisa diandalkan. Produk harus segar, pengiriman harus cepat, dan proses setelah pembelian harus mudah karena ini akan menentukan kepuasan pelanggan. BlibliFresh hadir membawa pengalaman belanja groceries online di Indonesia yang menyenangkan,” ujar Rizki Widyastuti, VP Bliblimart & Moslem Fashion.

Telur Gratis untuk Pelanggan BlibliFresh

Bertepatan dengan World Egg Day yang jatuh pada 10 Oktober, BlibliFresh menghadirkan promo menarik berupa telur gratis untuk setiap pembelian senilai Rp150.000.

Menurut Head of Brand Management Blibli Wilson Kiantoro, promo ini menjadi signature campaign yang relevan dengan kebutuhan sehari-hari keluarga Indonesia.

Baca Juga: Terbukti Ampuh! 5 Strategi Customer Experience untuk Menghindari Perang Harga

“Telur adalah kebutuhan pokok yang tak terpisahkan dari dapur rumah tangga. Dengan promo telur gratis, kami ingin menghadirkan pengalaman belanja yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga Eggstra relevan dengan kebutuhan nutrisi masyarakat,” jelas Wilson.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023, menunjukkan bahwa konsumsi telur ayam masyarakat Indonesia mencapai 2,212 kg per kapita per minggu. Bahkan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menganjurkan konsumsi rutin dua butir telur rebus setiap pagi untuk memenuhi kebutuhan protein harian.

Melalui BlibliFresh, Blibli menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan customer experience di sektor groceries online dengan menjawab keresahan pelanggan menggunakan kepastian, bukan sekadar janji.

“Sejalan dengan filosofi kami #NoBlabladiBlibli, kami ingin BlibliFresh menjadi teman andalan keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lebih simpel, lebih segar, lebih relevan, dan tentu saja selalu bisa diandalkan,” tutup Rizki.