Blibli dan Pemprov Jateng Gelar Bazar UMKM WOW

Bazar UMKM WOWDigelar di Rest Area KM 360 Batang, bazar UMKM WOW diikuti belasan UMKM Jawa Tengah

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bersama Pemprov Jawa Tengah Blibli menggelar Bazar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022.

Melibatkan para seller UMKM Blibli, bazar ini dilakukan untuk mengenalkan produk-produknya tak hanya kepada warga sekitar Batang, tapi juga para pemudik yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM 360.

Dalam rangka melaksanakan amanat UU Cipta Kerja dan PP Nomor 7 tahun 2021, yang menyatakan bahwa 30% infrastruktur publik termasuk rest area harus dialokasikan untuk promosi dan tempat berjualan bagi UMKM serta penegasan Presiden RI bahwa “kemudahan akses untuk usaha mikro memang harus dipaksa” maka Pemprov Jateng melalui Dinas Koperasi UKM memfasilitasi pelaksanaan event Bazar Ramadan UMKM Wow ini bekerja sama dengan PT. Jamkrida dan Blibli untuk menyukseskan event yang berlangsung di area premium rest area KM 360 Batang tersebut.

Gelaran ini melibatkan 16 UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM di 5 Kab/Kota (Kab. Batang, Kab. Kendal, Kab. Semarang, Kab. Pekalongan dan Kab. Purbalingga), dengan produk craft, fashion dan makanan.

“Sebuah kehormatan bagi Blibli menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program yang mendorong pertumbuhan UMKM, mulai dari pendampingan hingga membuka akses pasar yang lebih luas serta memperkuat UMKM dalam menelurkan produk-produk berkualitas dan bersaing di pasar,” ujar Andreas A.Pramaditya, VP Galeri Indonesia, Blibli.

Ia menambahkan, “pada kesempatan ini, Blibli bekerja sama dengan Pemprov Jateng mendorong pertumbuhan para pelaku UMKM yang berasal dari Jawa Tengah. Memanfaatkan momen Lebaran tahun ini, kami berharap melalui bazar ini produk-produk UMKM Jawa Tengah bisa lebih dikenal sehingga makin banyak produk lokal yang bisa berjaya di negeri sendiri dan bisnis UMKM dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.”

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan, Pemerintah Jawa Tengah dalam hal ini mengapresiasi komitmen Blibli untuk mendorong program pemerintah dalam mendigitalisasi UMKM Jawa Tengah.

“Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari Blibli dari program parsel lebaran secara online hingga berlanjut pada Bazaar UMKM Wow semasa periode mudik agar produk-produk UMKM Jawa Tengah makin dikenal. Kami berharap sinergi seperti ini dapat menjadi inspirasi daerah lainnya,” katanya.

Pada Bazar UMKM Wow ini, Blibli menghadirkan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan hemat bagi seluruh pengunjung. Hal tersebut dilakukan dengan menyediakan beragam promo menarik khusus produk parsel dan UMKM Jawa Tengah mulai dari ngabuburit flash sale mulai dari Rp 10.000 sampai penawaran diskon hingga 60%. Promo yang ada pun didukung dengan keberadaan para seller UMKM unggulan dari Blibli yang menyediakan produk-produk seperti makanan & minuman, fashion hingga kerajinan kriya.

Sinergi Blibli dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam Memajukan UMKM

Kolaborasi antara Blibli dan Pemprov Jateng dalam memajukan UMKM Jawa Tengah telah berjalan sejak lama. Program Blibli Bazar UMKM Wow ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan program Parsel edisi UMKM Jawa Tengah yang digelar Blibli secara daring hingga 30 April 2022.

Program tersebut merupakan hasil sinergi antara Blibli, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Tengah, dan ASPOO Jateng itu sendiri. Pelanggan bisa mendapatkan parsel unik berisi produk-produk UMKM Jawa Tengah di toko resmi ASPOO Jateng dengan voucher ekstra diskon, gratis ongkir, dan metode pembayaran yang lengkap.

Selain itu, sebagai obat rindu pada kampung halaman atau ide bingkisan lebaran, Blibli menyediakan pilihan kuliner, seni kriya, fesyen dan berbagai produk UMKM terbaik dari Jawa Tengah dapat dikunjungi di laman kurasi UMKM Gayeng.

Dengan komitmen tersebut, Blibli mencatat pertumbuhan total permintaan produk UMKM Jawa Tengah tercatat mengalami kenaikan hingga 3x lipat untuk periode year-on-year Q1/2021 vs. Q1/2022.

“Sebagai platform perniagaan omnichannel dan ekosistem gaya hidup terlengkap di Indonesia, Blibli selalu memastikan pengalaman berbelanja online yang nyaman, aman, dan terintegrasi, mulai dari kebutuhan bahan pangan, perjalanan, gaya hidup, barang elektronik, rumah tangga, hingga tagihan rutin. Dalam menyediakan pilihan produk terlengkap untuk pelanggan Blibli, kami akan menggandeng lebih banyak UMKM dan produk lokal terbaik bergabung di platform kami,” pungkas Andreas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.