Portal Lengkap Dunia Marketing

AWARD ACHIEVERS

Kuasai Pasar Jawa Timur, Pabrik Bata Ringan BlessCon Ekspansi ke Jawa Tengah

 

BlessCon Raih Top Brand Award 2021

Marketing.co.id – AWARD ACHIEVERS | Sejumlah proyek pemerintah dan swasta tertunda akibat pandemi, hal ini juga berdampak pada industri properti dan konstruksi. FSG perusahaan afiliasi Fitch Rating Inc., memprediksi pertumbuhan riil sektor konstruksi Indonesia hanya 2,1% pada 2020. Sedangkan Bappenas mengatakan bahwa industri properti merosot hingga minus 4,52%. Kuartal III-2020, ekonomi Indonesia merosot tajam, mencapai minus 3,49%.

Baca Juga: Teknologi Baru untuk Industri Properti

Meski begitu, tetap masih ada peluang yang dapat dimanfaatkan bagi pelaku bisnis, seperti yang dilakukan produsen bata ringan Superior Prima Sukses yang justru tetap tumbuh. “Sempat khawatir di kuartal pertama, tapi akhirnya kami finish di 2020 dengan catatan pertumbuhan positif 9% dibanding tahun sebelumnya,” terang Henrianto,Commercial Director PT Superior Prima Sukses. Produsen bata ringan merek BlessCon.

Baca Juga: Dampak MEA Terhadap Industri Properti Gresik

Menurut Henrianto memang dibutuhkan effort yang lebih keras untuk dapat meningkatkan daya saing supaya tetap mengalami pertumbuhan bisnis. Tidak hanya mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produk, namun juga harus mempertahankan performa produksi secara optimal. “Yang terpenting, meningkatkan service level dan jaringan distribusi,” imbuhnya.

Baca Juga: Sekarang Saat Yang Tepat Investasi Properti

BlessCon berusaha memastikan ketersediaan produk di toko bangunan. Tak hanya mengandalkan proyek-proyek besar, BlessCon tumbuh dari para end user yang dipuaskan dengan ketersediaan produk dan pengiriman yang cepat. Karena itulah produksi pabrik BlessCon di Mojokerto sebesar 400 ribu M3 dan di Lamongan sebesar 700 ribu M3 dapat diserap pasar. BlessCon telah menjadi market leader di Jawa Timur dengan market share terbesar sejak 2018.

Baca Juga: Inilah Merek-merek Properti paling Perkasa di Indonesia

Pertumbuhan positif BlessCon dari tahun ke tahun, bahkan di masa pandemi ini, membuat BlessCon mantap melanjutkan ekspansi ke Jawa Tengah. Di Februari 2021 ini, PT Superior Prima Sukses membuka pabrik ke tiga dengan dua line produksi di Sragen Jawa Tengah.

Baca Juga: Kondisi Politik Berimbas Pada Pasar Properti

Dibangunnya pabrik bata ringan skala besar di Sragen merupakan angin segar bagi industri properti di Jawa Tengah. Selama ini, banyak developer maupun end user di Jawa Tengah membeli bata ringan dari produsen Jawa Timur. Biaya distribusinya membuat harga bata ringan di Jateng lebih tinggi dari bata ringan di Jatim.“Dengan adanya BlessCon di Sragen, biaya distribusi bisa ditekan,” ungkap Henri.

Baca Juga: Daftar Industri dengan Gaji Tertinggi, Seberapa Besar Gaji Gen Z?

Seperti yang diungkap Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas J Rizal Prima, “pertumbuhan yang terjadi pada sektor konstruksi akan berbanding lurus dengan pertumbuhan perekonomian di Indonesia tahun 2021”.

Baca Juga: Milenial, Properti dan Tren Investasi

“Kami optimis kapasitas produksi yang besar ini dapat diserap pasar dengan dukungan jaringan distribusi yang kuat. Apalagi sudah ada kepercayaan pasar pada BlessCon. Baru saja, kami mendapat Top Brand Awards 2021,” ungkap Henrianto. Mewakili perusahaan, Henrianto berterima kasih atas dukungan distributor dan konsumen yang membuat BlessCon menjadi top of mind share, top of market share, dan top of commitment share.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top