Bisnis Tumbuh Pesat, Ini Rahasia MR.D.I.Y Dicintai Masyarakat Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Berlandaskan pada ekspansi, relevansi produk, dan strategi marketing yang efektif berhasil membawa MR.D.I.Y. Indonesia untuk selalu jadi andalan masyarakat Indonesia 

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY atau Perseroan atau MR.D.I.Y. Indonesia), pemimpin ritel peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia kian membuktikan peranannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini tercermin dari pertumbuhan Perseroan yang pesat dengan menghadirkan lebih dari 1.000 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui pertumbuhan pesat ini, MR.D.I.Y. Indonesia mampu memimpin secara jumlah toko dari kompetitor sejenis di industri ritel, menjadikannya andalan masyarakat Indonesia.

Pertumbuhan pesat yang terjadi, sejalan dengan ekspansi MR.D.I.Y. Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Pencapaian ini didorong dengan misi besar Perseroan untuk menghadirkan akses mudah terhadap produk rumah tangga yang terjangkau dan berkualitas. Hingga kini, MR.D.I.Y. Indonesia telah menyediakan lebih dari 18.000 produk dalam 10 kategori yang berkualitas, lengkap dan terjangkau bagi masyarakat.

Edwin Cheah, Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, mengatakan, “Sejak hari pertama kehadiran kami di Indonesia, MR.D.I.Y. berkomitmen menjadi pilihan utama masyarakat dengan menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kepercayaan dan loyalitas pelanggan adalah basis dari kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang relevan bagi kebutuhan sehari-hari. Konsistensi harga di seluruh toko MR.D.I.Y. Indonesia dan memastikan akses yang mudah bagi seluruh pelanggan di mana pun mereka berada juga menjadi bagian dari strategi keberlanjutan perusahaan. Melalui pendekatan ini, kami optimis untuk terus memberikan dampak positif dan menjadi andalan masyarakat Indonesia.”

Strategi Keberlanjutan dan Pertumbuhan MR.D.I.Y. Indonesia Berfokus Pada Kebutuhan Pelanggan

Lebih lanjut, MR.D.I.Y. Indonesia menempatkan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dalam strategi bisnisnya. Beberapa pilar utama dalam strategi keberlanjutan MR.D.I.Y. Indonesia meliputi Ekspansi Jaringan Toko, Seleksi Produk yang Relevan dan Sesuai Kebutuhan, dan Strategi Pemasaran yang Efektif.

Mengembangkan pendekatan pemasaran komprehensif untuk memperluas basis pelanggan, meningkatkan lalu lintas pengunjung toko, dan mendorong pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan. Strategi berbasis kebutuhan pelanggan ini teruji efektif dengan pengakuan dari berbagai pihak yang memvalidasi relevansi serta keandalan antara MR.D.I.Y.

Awal tahun ini, MR.D.I.Y. Indonesia meraih beberapa penghargaan prestisius. Selain itu, MR.D.I.Y. Indonesia turut masuk dalam daftar Top 10 Improver Indonesia versi YouGov Best Global Brands 2025 sekaligus sebagai satu-satunya merek peralatan rumah tangga yang berada dalam daftar ini.

“Rangkaian pencapaian yang didapatkan MR.D.I.Y. Indonesia mencerminkan bahwa kami terus memberikan kepuasan, baik dalam produk, harga, kemudahan akses dan layanan kepada pelanggan. Ke depannya, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, nilai, dan keterlibatan pelanggan dalam pertumbuhan serta perjalanan bisnis MR.D.I.Y. Indonesia. Harapan kami, di mana pun toko kami berada, terdapat keluarga Indonesia yang terbantu dan senang dengan kehadiran kami,” tutup Edwin.