www.marketing.co – Memang mengupayakan loyalitas dari konsumen di bisnis kuliner termasuk gampang-gampang susah. Pasalnya peritel yang bermain disektor ini tidak sedikit dan bahkan tidak bisa dihitung dengan jari. Salah satu bisnis kuliner dari daerah menuju kancah nasional seperti bisnis brownies.
Belum lama ini Top Brand Award Fase 2 memberikan penghargaan untuk Katagori Brownies di bidang Ritel kepada Amanda sebagai toko yang mendapatkan merek “top” yang ada di Indonesia.
Kalau Anda berpergian ke Kota Bandung dan mencari Amanda Brownies pasti tidak susah, karena penganan khas Kota Kembang ini sudah menjadi “oleh-oleh” setiap kali berkunjung ke kota ini. Sejak awal kehadirannya pada tahun 2000, Amanda Brownies sudah mampu membawa fenomena lewat barisan konsumen yang mengantre untuk menikmatinya.
Hal ini tidak lain adalah karena cita rasa tinggi yang disajikan melalui proses produksi higienis serta menyajikan yang inovatif dan mampu digemari konsumen. Maka wajar kalau Amanda Brownies salah satu bisnis dari daerah yang menuju kancah nasional.
Saat ini tercatat 29 cabang Amanda Brownies yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia dan cabang-cabang itu mendapat pasokan dari lima kota besar di Indonesia seperti:
- Bandung
- Medan
- Yogyakarta
- Surabaya
- Makasar
Apa yang membedakan Amanda Brownies dengan pemain sejenis. Sugeng Cahyono, Operational Director Amanda Brownies mengungkapkan, salah satu hal yang membedakan dengan produk kami adalah inovasi yang tidak pernah putus. “Kami punya divisi resort and development yang menelorkan inovasi-inovasi terbaru yakni produk varian baru dari brownies kukus,” katanya.
Selain itu Sugeng, memberikan strategi yang dilakukan oleh Amanda Brownies:
- Selalu menelorkan varian produk baru
- Bagaimana beriklan yang baik dan tepat, yakni pemilihan media yang sesuai dengan karakteristik dengan produk Anda
- Tidak kalah penting adalah strategi harga yang bisa terjangkau oleh konsumen
Amanda Brownies banyak variasi harga yang ditawarkan yakni berkisar Rp 25.000-Rp 50.000. “Selama 12 tahun berdiri kami hanya menaikan Rp 12.000 karena kami ingin semua segmen tetap mampu menikmati cita rasa Amanda Brownies,” lanjut Cahyono. (Hernawan)