Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Bisnis Co-Living Investasi Menjanjikan Pemilik Properti

Marketing.co.id – Berita Properti I Konsep hunian komunal (coliving) semakin diminati masyarakat urban. Konsep ini memungkinkan penghuni mendapatkan hunian dengan fasilitas lengkap, berlokasi strategis tetapi dengan harga terjangkau. Riset Colliers International menyebutkan, coliving mirip seperti kos-kosan dengan fasilitas umum yang dapat dipakai bersama. Kebutuhan orang untuk sewa hunian terjangkau dan lokasi strategis masih sangat besar, tetapi minim pasokan.

Rukita

Kondisi tersebut dibuktikan dengan lonjakan pekerja kelas menengah di pusat kota. Namun lonjakan tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas hunian sesuai harapan pekerja. Rukita sebagai perusahaan penyedia layanan coliving menangkap peluang tersebut. Dengan peluncuran aplikasi terbarunya, Rukita menghubungkan pemilik properti dengan penghuni. Penyewa akan mendapatkan hunian terjangkau dengan fasilitas berkualitas. Pemilik properti akan memiliki pengelolaan aset yang memungkinkan pendapatan berkelanjutan.

CEO dan Co-founder Rukita Sabrina Soewatdy mengatakan, Rukita menghadirkan inovasi terbaru yang mendukung perkembangan bisnis para pemilik properti. Rukita sebagai market leader di bisnis coliving terus berinovasi melalui teknologi berbasis web dan aplikasi untuk memberikan fasilitas dan pelayanan. Sehingga seluruh kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi hanya melalui smartphone.

“Masyarakat yang menginginkan hunian dengan konsep coliving sangat besar. Pemilik properti yang memiliki apartemen dapat mengubahnya menjadi hunian berbentuk coliving dengan harga mendekati kos-kosan. Bagi pemilik rumah juga dapat mengubahnya menjadi hunian coliving agar lebih laku dibandingkan kos-kosan biasa,” imbuh dia.

Sabrina menambahkan, hunian coliving akan lebih bonafide serta dapat lebih laku dibandingkan kos-kosan. Investor dapat masuk segmen bisnis ini karena potensi sangat besar dengan belum banyak pemain. Menariknya, pemilik properti dapat bekerja sama dengan Rukita dalam mengubah propertinya menjadi hunian coliving bergaya modern serta memiliki layanan lengkap.

“Rukita juga akan membantu untuk memaksimalkan pendapatan pemilik properti saat menjalankan bisnisnya. Seperti penilaian bangunan, menjalankan operasional sehari-hari yang terstandarisasi serta efisien, hingga penyusunan laporan bulanan. Bahkan mengizinkan pemilik properti untuk memilih dekorasi kamarnya sendiri. Tim
Rukita akan membantu pemilik properti untuk mewujudkan impian tersebut dengan bebas ribet,” imbuh dia.

Dampaknya, pemilik properti akan mendapatkan okupansi lebih tinggi dan tambahan pendapatan. Pemilik properti menjadi lebih tenang dan menikmati pendapatan pasif dari penyewaan propertinya. Sistem kerja sama antara Rukita dengan pemilik properti berupa bagi pendapatan (revenue sharing).

“Kami membudayakan coliving sebagai gaya hidup baru yang lebih efisien dan menyenangkan bagi kaum milenial. Selain itu, memberikan tambahan pendapatan bagi pemilik properti. Dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, Rukita kini bekerjasama dengan lebih dari 20.000 properti yang terdaftar di platform Rukita. Aplikasi Rukita dapat diunduh melalui App Store dan Play Store,” ujar Sabrina.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top