Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Bincang Inspiratif Visa Hadirkan Sosok Eko Yuli Irawan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Pandemi telah membawa tantangan dan keterbatasan bagi sebagian besar individu dalam meraih mimpi. Namun, berbeda dengan Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi terbaik Indonesia sekaligus anggota Team Visa, tetap optimistis mengukir prestasi dan berhasil meraih medali perak dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020. Sosok inspiratif ini pun membagikan kisah perjalanannya berlaga membawa harum nama bangsa melalui webinar Bincang Inspiratif Visa “Wujudkan Mimpi di Tengah Keterbatasan”.

Bincang Inspiratif Visa

Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Indonesia mengatakan, bahwa semula ia hanya menyalurkan kegemaran di bidang olahraga, bahkan itu pun dilakukan secara tidak sengaja. Meski demikian, dia pun berharap dapat memiliki piala dari kegiatan olahraga yang ditekuninya. “Waktu itu, bidang olahraga apa saja yang penting bisa dapat piala. Saya pun menekuni cabang olahraga angkat besi dan berhasil meraih medali.”

Ya, pria kelahiran di Kota Metro, Lampung, 24 Juli 1989 ini merupakan atlet angkat besi Indonesia dengan segudang prestasi. Tumbuh dalam keluarga yang sederhana, Eko memulai olahraga angkat besi sejak usia remaja dan memulai debut internasional pertamanya di usia 17 tahun, dalam ajang Junior World Weightlifting Championship 2006 di Hangzhou, China.

Sejak saat itu, Eko memenangkan berbagai kompetisi internasional, dengan pencapaian paling berkesan adalah meraih dua medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia dan International Weightlifting Federation World Championship 2018 di Turkmenistan. Setelah berhasil meraih medali perak dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020, Eko kini fokus untuk memenangkan medali emas dalam ajang PON XX di Papua mendatang.

Ditambahkan Riko Abdurrahman, President Director Visa Indonesia, melalui acara ini Visa Indonesia ingin memberikan apresiasi atas pencapaian Eko Yuli Irawan sebagai atlet angkat besi Indonesia. Terlebih, Eko berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami mengetahui, bagaimana perjuangan Eko  pasti sangatlah berat, terlebih di tengah keterbatasan adanya pandemi Covid-19 saat ini. Namun, Eko selalu berhasil meraih medali di setiap olimpiade yang diikutinya. Selain itu, kami pun meyakini bahwa Eko dapat terus mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan terus mengukir prestasi. Kemudian, sosok Eko pun dapat menginspirasi para junior sehehingga menjadikan cabang olahraga besi Indonesia bisa mendunia,” papar dia.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top