Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Bikin Video “WOW” Cuma dengan Vine dan Instagram Video

Jika dilihat dari berbagai sisi, bikin video panjang agar tampil menarik memang lebih mudah ketimbang bikin video pendek berdurasi 6 (Vine) atau 15 detik (Instagram Video). Namun bukan berarti tidak mungkin, ada poin – poin yang patut Anda perhitungkan bila ingin bikin video pendek Anda tampak lebih menarik.

Bikin video dari aplikasi Vine atau Instagram Video tidaklah semudah ketika Anda mengambil foto makanan atau suasana sunset dengan Instagram.  Jadi meski Anda sudah sangat profesional dalam menggunakan Instagram, belum tentu Anda juga fasih ketika mengaplikasikan Instagram Video.

Instagram_02

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan tiga tips berikut ini agar video Anda dapat di-like serta di-share oleh banyak orang.

1.       Pilih subjek dengan cermat

Foto Instagram yang menampilkan sunset di sebuah pantai mungkin akan sangat menarik, tapi tidak untuk video. Apa Anda hanya menghabiskan waktu 6 atau 15 detik dengan hanya menampilkan matahari? Akan lebih menarik bila Anda juga menampilkan aktivitas beberapa orang di pantai tersebut saat sunset, seperti menampilkan gambar orang berselancar, bermain pasir, berjemur, dan bergandengan tangan memandang matahari tenggelam.

2.       Rencana

Bukan hanya batas waktu shot saja yang memberi tantangan pada Anda untuk bikin video di Vine dan Instagram. Tapi Anda juga harus mengambil gambarnya dari aplikasi di ponsel Anda. Dan satu lagi, pada Vine, Anda tidak bisa mengubah – ubah urutan pengambilan gambarnya, sementara di Instagram Video, Anda hanya dapat menghapus pengambilan gambar terakhir. Jadi, rencanakan video yang akan Anda buat, agar saat proses shooting, Anda dapat mengambilnya secara berurutan. Jangan serampangan.

3.       Gerak cepat

Jangan mengambil gambar terlalu lama pada tiap framenya, hal itu dikarenakan Anda memiliki batas waktu, yakni hanya 6 atau 15 detik saja. Jadi buat pergerakan frame dengan cepat, disarankan sekitar 2 detik saja per framenya. Karena Anda perlu memikirkan beberapa gambar pada frame untuk menunjang subjek dalam video Anda.

Dengan mengaplikasikan ketiga tips di atas, kini bikin video singkat yang “WOW” dengan Vine atau Instagram Video bukanlah perkara sulit.

 

Sumber: CNN.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top