Bidik Trader Pemula, MIFX Gencarkan Edukasi Melalui Kampanye #SemudahItu

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Monex Investindo Futures (MIFX) secara resmi meluncurkan kampanye #SemudahItu. Melalui kampanye tersebut, MIFX menawarkan gagasan untuk pemaknaan ulang terhadap istilah “mudah” di era digital. Selain dipersepsi sebagai kemudahan dan serba digital, termasuk juga berarti harus mencakup aman, legal, dan terjangkau.

Ferhad Annas, Direktur Utama MIFX mengatakan, istilah ini akan diperkenalkan secara intensif dan masif kepada  masyarakat dan juga khususnya kepada para nasabah MIFX serta generasi muda agar bisa merasakan persepsi yang lebih baik terhadap ekosistem trading forex di Indonesia. Selain itu, kampanye #SemudahItu juga dilakukan dalam rangka membantu pemerintah khususnya Bappebti dalam meningkatkan  literasi PBK.

Seperti diketahui, beberapa faktor  yang membuat peminat trading forex di Indonesia meningkat antara lain pasar forex yang buka 24 jam dalam 5 hari, likuiditas yang tinggi, pasar forex memiliki sistem leverage, dan modal yang cukup terjangkau untuk memulainya. Namun, belum banyak kemudahan yang dirasakan oleh pelakunya. Padahal, di era serba cepat ini kemudahan menjadi hal yang dicari para konsumen, termasuk para pelaku investasi dan trading.

“Selama 23 tahun berkiprah merintis Trading Forex secara digital upaya  mengedukasi dan berinovasi menjadi hal yang konsisten dijalankan. Ada 3 hal penting yang telah disiapkan untuk menghadirkan kemudahan dalam trading forex,” ujar dia.

Pertama, edukasi yang gencar diwujudkan dalam berbagai konten kreatif di berbagai saluran digital dan platform MIFX. Kedua, sebagai satu-satunya broker trading forex lokal yang terakreditasi Bappebti melalui aplikasi digital. Selain itu, MIFX memperkenalkan 3 fitur barunya yang semakin memudahkan nasabah. Ada fitur trading signal yang semakin lengkap dengan rangkuman sentimen analisis pasar terhadap produk sebagai pendukung keputusan transaksi nasabah. Lalu, ada fitur one click trading dan fitur deposit lebih mudah dengan e-Wallet.

“Kami juga menyediakan konten edukasi yang dibuat ringan dan singkat agar para pemula sekalipun bisa mempelajari dasar trading dalam waktu 1 jam. Selain itu, dengan Rp500.000 saja dan 0.01 lot sudah bisa melakukan trading forex. Tentunya, kami menargetkan generasi millennial yang bisa mengawali perjalanan trading dengan sensasi kemudahan trading forex sebagai alternatif penghasilan tambahan,” imbuh dia.

Dr. Didid Noordiatmoko, M.M. Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menambahkan, tren Industri PBK termasuk Trading Forex sedang dalam tren yang positif. Seiring pesatnya perkembangan industri PBK, Pemerintah melalui Bapebbti menaruh perhatian pada PBK dengan memberikan kepastian hukum berusaha bagi para pelaku usaha di bidang perdagangan berjangka melalui penerbitan regulasi dan penindakan terhadap tiga ribuan PBK Ilegal selama 3 tahun terakhir. Selain itu, Bapebbti juga gencar dalam menggiatkan literasi PBK.

“Kampanye #SemudahItu sejalan dengan kebutuhan pasar dan program literasi PBK Bappebti. Dimana, para pelakunya membutuhkan edukasi dan kemudahan lewat fitur-fitur canggih yang terdapat dalam aplikasi Trading Forex. Diharapkan, kampanye ini dapat menjadi salah satu pendorong dalam terciptanya ekosistem PBK khususnya trading forex yang lebih baik di Indonesia,” papar dia.

Ferhad pun optimistis, walaupun valuta asing atau Forex sangat terkait dengan kondisi makro perekenomian global. Meskipun terdapat indikasi pelemahan ekonomi global, nyatanya Indonesia tetap bisa resilien dan industri PBK mencatat tren naik. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) dan prediksi IMF, ekonomi Indonesia pada triwulan 1 2023 tumbuh sebesar 5,03%, melampaui sebagian besar perkiraan analis pasar dan diprediksi sebagai salah satu negara yang masih mampu tumbuh kuat di tahun 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here