Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bidik Pria Muda Indonesa, Nivea Luncurkan Sabun Pembersih Wajah Nivea Men Extra White

Marketing – Nivea Men, merek perawatan kulit terkemuka di dunia, kini membidik pria muda Indonesia dengan meluncurkan kembali varian sabun pembersih wajah Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Foam (Nivea Men Extra White) dengan formula Active Vitamin C.

nivea men extra white

Formula Active Vitamin C merupakan kombinasi dari beragam zat nutrien pencerah kulit, di antaranya whitinat/rucinol, vitamin C, licorice, vitamin E, vitamin B, ginseng, ginkgo biloba, dan nutrien lainnya. Formula dalam sabun pembersi wajah Nivea Men Extra White ini  teruji dapat mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif dibanding vitamin C sekaligus tidak membuat kulit wajah kering, sehingga selain efektif mencerahkan wajah juga bisa merawat wajah.

Michael Suwito, Senior Brand Manager Nivea Men Face Care, Beiersdorf Indonesia, mengatakan, ” Kami sangat memahami pria muda Indonesia. Di satu sisi mereka menyukai aktivitas luar ruang, baik ketika bekerja, olahraga, atau bersenang-senang. Di lain pihak, mereka juga paham bahaya radiasi sinar matahari tropis bagi kulit wajah. Padahal mereka sangat peduli dengan kesehatan kulit wajah karena percaya eratnya kaitan antara kepercayaan diri dan kesuksesan mereka dengan kulit wajah yang sehat. Mereka ingin selalu terlihat cerah dan bebas noda hitam. Maka bagi para pria muda ini, cara paling mudah dan simpel adalah menggunakan sabun pembersih wajah dengan fungsional pencerah wajah. Oleh karena itulah kami dengan bangga mempersembahkan sabun pembersih wajah Nivea Men Extra White.”

“Untuk hasil terbaik, kami menyarankan agar melengkapi sabun pembersih wajah Nivea Men Extra White, dengan penggunaan Nivea Men Extra Brightening Moisturizer SPF0 PA+++ untuk melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari serta menjaga kelembaban kulit wajah,” tambah Michael Suwito.

Sebagai bagian dari program peluncuran kembali varian sabun pembersih wajah NIVEA MEN Extra White ini, NIVEA MEN kini sedang mengadakan kampanye bertajuk #BerubahExtraCerah lewat berbagai kanal komunikasi. Kampanye tersebut mengajak pria muda Indonesia untuk lebih peduli dengan perawatan kulit wajah agar terus tampak ekstra cerah dan bebas dari noda hitam agar percaya diri jalankan aktivitas tanpa perlu khawatir dampak dari terik panas matahari. Kampanye tersebut menjadi penting karena meliputi edukasi tentang pengetahuan zat aktif apa yang efektif untuk mencerahkan wajah.

Dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK, Dermatologis, mengingatkan pria muda Indonesia agar memahami cara merawat kulit wajah yang mudah dan simpel. Dia menyarankan agar pria muda Indonesia mencuci wajah dua kali sehari dengan sabun wajah khusus untuk pria karena kulit wajah memiliki karakteristik yang berbeda dengan kulit tubuh. Tidak disarankan terlalu sering agar tidak iritasi. Kulit wajah pria dan wanita juga berbeda karakteristiknya. Selain itu, pahami perbedaan antara foam dan scrub agar perawatan kulit wajah tidak berlebihan. Foam dapat digunakan setiap hari, sedangkan scrub sebaiknya maksimal tiga kali seminggu. Pilihlah sabun pembersih wajah yang busanya seminimal mungkin pula terutama bagi yang kulitnya sensitif. Busa mengandung deterjen. Semakin banyak deterjen, akibatnya kulit menjadi kering dan terasa keset. Sensasi yang disukai pria muda Indonesia, padahal sebaiknya dihindari.

Secara klinis jenis kulit orang Indonesia (kategori jenis kulit Phototype antara No. IV dan V menurut Fitzpatrick) memang kaya zat pewarna kulit atau melanin, oleh karena itu kulit lebih mudah menggelap saat terpapar sinar matahari. Ketika kondisi tersebut diperparah dengan polusi, keringat, debu dan kotoran maka tanpa disadari munculah noda hitam. Di bawah satu noda hitam yang kecil tersebut, terdapat jutaan sel pigmen yang rusak.

“Oleh karena itu, untuk mencegah kerusakan sel-sel pigmen akibat sering terpapar sinar matahari, maka penggunaan Vitamin C secara topikal (langsung pada kulit) dapat menjadi pilihan. Vitamin C adalah zat anti oksidan yang teruji aman dan efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Vitamin C tersebut berfungsi untuk mencegah pembentukan melanin yang terlalu banyak secara aman dan efektif agar warna kulit tidak semakin gelap. Dengan pemakaian teratur, secara perlahan (tidak instan) kulit akan tampak makin cerah sesuai warna kulit kita masing-masing. Noda hitam juga dapat disamarkan,” katanya.

NIVEA MEN menjawab kondisi tersebut dengan meluncurkan kembali NIVEA MEN Extra White dengan formula Active Vitamin C. Formula dalam sabun pembersih wajah ini teruji dapat mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif dibanding Vitamin C. NIVEA MEN juga sangat optimis dengan potensi pasar varian NIVEA MEN Extra White ini menimbang total pasar sabun pembersih wajah (seluruh merk, bukan hanya merk NIVEA MEN) di Indonesia yang memiliki fungsional mencerahkan kulit berkontribusi sekitar 20% dari total nilai bisnis pasar sabun pembersih wajah pria yang nilainya mencapai triliyunan rupiah dan terus meningkat setiap tahunnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top