Bidik Pelanggan Individual dengan Pembaruan Produk dan Layanan

RPX Makin Siap Menangkan Pelanggan Individual  dengan Pembaruan Produk dan Layanan  Merupakan bagian dari pengembangan bisnis dengan  investasi USD 50 Juta dalam 5 tahun ke depan

Marketing.co.id- Untuk menjawab  kebutuhan pelanggan individu masa kini yang semakin menyukai gaya hidup yang serba instan namun tetap kritis dalam memilih barang dan jasa. Pada hari Rabu (18/4), RPX  mengumumkan peluncuran  kembali produk dan layanan domestiknya.

Melalui produk dan layanan  baru tersebut, RPX menawarkan  berbagai pilihan layanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman saat ini dengan berbagai manfaat dan keuntungan lebih bagi pelanggan.

Peluncuran kembali produk dan layanan ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh RPX dalam rangka melakukan ekspansi bisnis di pasar individual  seperti yang telah dicanangkan di tahun lalu.  Sekaligus juga merupakan bagian dari investasi jangka panjang RPX sebesar USD 50 juta untuk lima tahun ke depan mulai tahun 2010.

Sebagai perusahaan dengan pengalaman lebih dari 26 tahun di industri  jasa pengiriman dan logistik, RPX selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan terus mengakomodasi perkembangan kebutuhan pasar individual dan  korporasi melalui peningkatan dan pembaharuan produk dan layanan, memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang andal dengan harga yang kompetitif.

Dalam menciptakan inovasi yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan pelanggan, RPX selalu mendasarkan pada tiga komponen penting bagi pelanggan, yakni kualitas layanan (quality of service),  nilai lebih yang ditawarkan (value for money)  dan  reputasi perusahaan (company reputation).

Menurut Andry Adiwinarso, vice president sales & marketing, RPX Group, ”pembaharuan produk dan layanan RPX merupakan salah satu rencana bisnis yang telah kami persiapkan untuk lebih serius lagi dalam mengembangkan bisnis terutama di pasar individual.”

Andry menjelaskan bahwa dalam pembaharuan ini kami menekankan pada kesederhanaan (simplicity), kemudahan (easy to do business with) dan interaksi dengan pelanggan yang lebih intensif dan responsif.  Tidak hanya itu kami juga menawarkan berbagai keunggulan yang membedakan kami dari para pemain sejenis meliputi ragam  pilihan layanan yang  dapat disesuaikan  dengan kebutuhan pengiriman pelanggan, sistem pelacakan yang detil dan  real time,  jaminan uang kembali, kepemilikan sendiri armada transportasi oleh perusahaan  yang dilengkapi oleh sistem GPS  sehingga  menjamin keamanan pengiriman, dan harga yang lebih kompetitif.

Sistem pelacakan yang  detil dan  real time menjamin keamanan dan visibilitas barang kiriman pelanggan. Pelanggan dapat mengetahui setiap detail pergerakan barang kirimannya hingga sampai ke tujuan serta detail informasi dari si penerima (meliputi nama, tanda tangan, dan waktu penerimaan barang serta foto dari si penerima barang).  Setelah barang diterima, pengirim akan mendapatkan pemberitahuan melalui email,sms  ataupun mengaksesnya di website RPX.

Tidak hanya itu, pelanggan  juga dapat mengakses informasi  barang  kiriman, mengecek tarif kiriman,  lokasi kantor RPX, melakukan permintaan pengambilan barang kiriman hingga mengecek status perijinan bea cukai melalui aplikasi RPX Mobile yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Blackberry maupun Android. Dalam waktu dekat RPX juga berencana memperluas penggunaan aplikas tersebut bagi pengguna Apple.

Jaminan uang kembali.  Sebagai wujud komitmen RPX dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sesuai dengan janji perusahaan, RPX memberikan fasilitas 100% biaya kiriman kembali apabila barang kiriman terlambat sampai di tempat tujuan.

Kepemilikan sendiri armada transportasi oleh perusahaan  yang dilengkapi oleh sistem GPS.  RPX merupakan satu-satunya perusahaan jasa pengiriman dan logistik lokal yang memiliki sendiri seluruh armada transportasi meliputi motor, van, truk dan pesawat. Artinya,  seluruh aktivitas pengiriman benar-benar dioperasikan dan dikontrol sesuai dengan standar perusahaan, tanpa perantara pihak ketiga.

Harga yang  lebih kompetitif. RPX menawarkan harga yang lebih kompetitif dengan penghitungan tarif yang lebih sederhana bagi pelanggan individual.

Untuk mengakomodasi  perluasan bisnisnya, RPX juga  akan melakukan berbagai peningkatan  fasilitas  antara lain memperluas akses pelanggan ke perusahaan  melalui penambahan outlet RPX hingga  1.000 outlet di seluruh Indonesia untuk 5 tahun  ke depan yang meliputi ASC, Agent dan e-Commerce, penambahan  80  armada darat berupa truk dan van untuk memenuhi kebutuhan pengiriman pelanggan, penambahan fitur aplikasi  RPX Mobile yang memungkinkan proses booking langsung dari telepon genggam, peningkatan kualitas SDM baik staf maupun mitra bisnis perusahaan untuk memastikan keseragaman dan menjaga kualitas pelayanan perusahaan kepada pelanggan, serta memperluas kerjasama dengan para peritel dengan cara membuka kemitraan (franchise).

“Dengan pembaharuan produk dan layanan didukung dengan peningkatan fasilitas dan jaringan, kami optimis akan memperoleh respon yang baik dari pelanggan individual dan menargetkan peningkatan pendapatan hingga 50% dari pencapaian tahun lalu. Dengan tagline “Fast, Reliable and  Care”,  kami  akan memastikan  bahwa pelanggan akan memperoleh pelayanan terbaik dari kami.” Tutup Andry. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.