Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Bertumbuh 6x Lipat Eden Farm Agritech Terima Pendanaan Pra-Seri A

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Setelah sukses dengan peningkatan pengguna platformnya, baru-baru ini Eden Farm mengumumkan mendapatkan pendanaan Pra-Seri A yang dipimpin oleh Investible diikuti oleh AC Ventures dan Corin Capital. Sejak didirikan pada 2017, Eden Farm sebagai agritech yang tumbuh paling cepat di Indonesia, memiliki misi untuk memaksimalkan pendapatan petani melalui perampingan rantai pasok pangan serta mendistribusikan produk pertanian berkualitas dan terjangkau kepada pengusaha kuliner di Indonesia. Secara mengejutkan Eden Farm malah mengalami pertumbuhan sebesar 6x lipat pendapatan dari tahun 2019 hingga akhir tahun 2020 lalu. Hal ini juga menjadi alasan akhirnya Eden Farm mendapatkan pendanaan tersebut.

Suasana gudang sayur dan buah Eden Farm. Semua sayur yang dipasok disini langsung didapat dari suplai petani. Foto: istimewa.

Founder dan CEO Eden Farm, David Setyadi Gunawan mengatakan jika pendanaan ini akan digunakan untuk memperluas operasi Eden Farm di pulau Jawa dan Sumatera. Selain itu juga menambah pilihan SKU dengan memperluas lahan strategis yang diolah melalui program pendanaan petani dan melanjutkan pengembangan teknologi untuk otomatisasi sebagian besar proses bisnis. Semua ini kami lakukan untuk membantu seluruh petani dan pengusaha kuliner di Indonesia.

Senada dengan David, Investment Director dari Investible, Daniel Veytsblit menambahkan, kami memilih Eden Farm karena mereka memilah rantai paso bahan pangan secara efisien dan memberdayakan komunitas petani untuk penyediaan bahan pangan menggunakan metode JIT (Just In Time). Kami tertarik dengan bisnis ini karena memiliki peluang luar biasa dalam pengelolaan pangan di seluruh Indonesia. Selain itu visi mereka dan pengalaman kewirausahaan dari para pendiri bisnis ini sangat kuat untuk mendukung swasembada pangan di Indonesia.

Baca juga: Eden Farm Dukung Petani Indonesia Saat Pandemi

Founder dan CEO Eden Farm, David Setyadi memperlihatkan aplikasi Eden Farm di ponsel. Foto: Istimewa.

 

Dari sisi suplai, Eden Farm didukung oleh lebih dari 1.500 petani individu dan kelompok dari pulau Jawa dan Sumatera serta akan terus bertambah. Saat ini Eden Farm sudah melayani kota dan kabupaten Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, Purwakarta, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Semarang, dan Surabaya. Hingga akhir tahun 2021 Eden Farm rencananya akan hadir di 20 kota dan 20 kabupaten di Jawa Bali. Aplikasi Eden Farm dapat diunduh di Google Play dan Apps Store.

 

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top