Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bersama TED X, Kembangkan Pergerakan Wirausaha di Indonesia

Marketing – Klemens B. Rahardja, pendiri The Entrepreneurs Society mempresentasikan sebuah ide yang worth spreading dalam acara TED X yang diselenggarakan di Trisakti School Of Management, Rabu (12/09/2019).

TED X sendiri adalah organisasi media yang memposting pembicaraan online untuk distribusi gratis di bawah slogan “ide-ide yang layak disebarkan”. TED X biasanya mengajak kampus dan sekolah untuk berkolaborasi.

Pergerakan Wirausaha di Indonesia

Kali ini TED X berkolaborasi dengan Trisakti School Of Management (TSM) mengundang pembicara seperti Andhika Diskartes (Chairman of Diskortes.com), Dermawan Labion (Chief Technology Officer at Sribulancer.com), Aaroon O’Brien (English teacher and Influencer), Natasha Herlind (Content Creator, Influencer, adn Alumni of TSM), Obed Kresna Widyapratistha (Student President of UGM 2018), Agi Tiara Pranoto (Lifestyle Blogger and Health Mediator), dan Dr. Jiemi Ardian (Pycshitarist and Hypnotherapist).

Tema dalam acara interaktif talkshow kali ini adalah menjelajahi Mind Palace (istana pikiran) orang lain yang bermanfaat dalam meningkatkan bisnis. Mind Palace dianggap sebagai sebuah tempat dipikiran, dimana kita dapat benar-benar berpikir dan membuat keputusan.

Mind Palace membutuhkan konsentrasi yang besar untuk bisa dilakukan, sebab membiasakan diri melatih dan memanfaatkan istana pikiran adalah kunci utama dalam mengembangkan bisnis. Tujuan dari talkshow ini adalah agar dapat menciptakan individu yang berpendidikan dan berpengetahuan luas, dan memanfaatkan istana pikiran semaksimal mungkin.

Bagi Klemens, wirausaha di Indonesia harus ditumbuh kembangkan karena perkembangannya masih tergolong sangat rendah. Oleh karena itu, Klemens berharap semakin banyak dorongan untuk orang agar memiliki keinginan untuk tidak menyerah dalam berwirausaha maupun dalam menjalani kehidupan.

“Masalah dalam hidup memang selalu berusaha membawa kita turun, tetapi apabila hidup tidak ada tantangannya nggak seru, kan? Sebenarnya dalam setiap tantangan, selalu ada kesempatannya. Jadi, don’t hesitate untuk take the challenge, coba cari soul dari tantangan tersebut, pasti ada kesempatan, karena orang sukses itu orang yang pernah gagal tapi mau maju untuk berjuang lagi,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top