Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Beri Jaminan Kualitas, Re.juve Pelopori Produk Berkonsep Clean Label

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Clean label menjadi salah satu tren dan komitmen banyak brand makanan-minuman di berbagai negara seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan pilihan asupan nutrisi alami untuk tubuh. Di Indonesia sendiri, konsep clean label sudah diterapkan PT Sewu Segar Primatama, produsen cold-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, sejak awal berdiri.

Re.juve Clean Label

Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve menjelaskan, bahwa Re.juve adalah merek cold-pressed juice pertama di Indonesia yang mengadopsi prinsip clean label dan satu-satunya yang secara konsisten menjalankannya karena ini merupakan core value Re.juve. Re.juve meyakini salah satu kriteria utama produk berbasis clean label, yaitu honesty and transparency terkait bahan dan proses pembuatan suatu produk, sejalan dengan visi utama brand yang sudah diemban selama ini.

“Prinsip clean label mensyaratkan suatu produk untuk terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta proses pengolahannya diinformasikan secara transparan atau dapat diakses dengan mudah oleh konsumen. Meski tidak tergolong baru, prinsip ini masih belum begitu populer di Indonesia. Padahal, produk yang menerapkan standar clean label dapat menjamin kualitas dan transparansi tidak hanya dari sisi kandungan bahan dan nutrisi, tetapi juga proses pembuatan dari hulu ke hilir,” papar Richard dalam webinar yang bertajuk “Protecting Your Family with Natural Nutrients from Clean Label Products”.

Baca juga: Kampanye Re.juve Cares Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan

Penerapan clean label sendiri sudah dilakukan sejak awal mula Re.juve berdiri, diperkuat dengan kampanye ke konsumen yang dilakukan secara konsisten. Dengan menggelar berbagai forum diskusi yang salah satunya membahas mengenai nutrisi alami yang baik buat tubuh serta clean label itu sendiri, Re.juve berharap dapat memberikan informasi maupun edukasi kepada khalayak yang lebih luas.

“Kami menjunjung tinggi integritas untuk memberikan produk-produk yang lezat, sehat, dan jujur. Salah satunya, melalui penerapan konsep clean label agar konsumen mendapatkan produk berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang tercantum di kemasan. Apa saja bahan yang Re.juve tulis di setiap botol, itulah yang konsumen dapatkan. Untuk itu, kami mengutamakan pemenuhan standar clean label di setiap produk demi memberikan konsumen rasa aman lebih akan produk yang dikonsumsi,” lanjut Richard.

Sejauh ini, proses edukasi yang dilakukan oleh Re.juve kepada konsumen selalu konsisten menggandeng para pembicara dari pakar di bidangnya serta praktisi yang relevan sebagai pemateri. Tujuannya, agar konsumen mendapatkan informasi yang berimbang tentang nutrisi alami, kesehatan, serta tips-tips yang bisa diterapkan secara praktis. Selain itu, sebagai bagian dari penerapan nilai transparansi, Re.juve berencana untuk membuka kembali program factory visit setelah pandemi usai.

“Kami juga berharap bahwa masyarakat dapat lebih bijak dalam memilih produk apa saja yang baik untuk dibeli dan dikonsumsi terus tergerak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi alaminya melalui buah dan sayur segar maupun produk-produk yang memenuhi standar clean label,” tutup Richard.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top