Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Berbisnis Sejak SMA, Pria ini Miliki 2 Cabang Klinik Kecantikan

Marketing.co.id – UMKM| Memulai bisnis sedini mungkin banyak keuntungannya. Antara lain dengan berbisnis lebih awal kita akan banyak memetik pelajaran dan pengalaman. Selain itu, berbisnis di usia muda dapat  melatih ketekunan, kreatifitas, kecerdasan dan kerja keras, yang nantinya akan mampu mempersiapkan finansial yang lebih mapan di masa depan.

Salah satu contoh enterpreneur memulai sejak awal yakni Nanda Adi Surya, pemilik klinik kecantikan Podiy Beauty. Pengusaha muda ini telah memulai bisnis perawatan wajah dan tubuh sejak duduk di bangku SMA, pada tahun 2015.

“Kita mulai dari nol, awalnya dulu istri yang menyukai bidang kecantikan, khususnya di perawatan wajah dan tubuh. Lalu saya putuskan coba untuk berjualan produk skincare dan kosmetik secara online,” ujar Adi dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, ketika ia memulai bisnis ia tidak memiliki karyawan, bahkan bisnis tersebut dijalankan hanya berdua dengan Putri Rachmadia, yang kala itu masih menjadi pacarnya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Klinik Kecantikan dengan Layanan Berkualitas

Namun seiring berjalannya waktu, ditopang dengan  ketekunan yang mereka lakukan, kini Adi dan Putri telah memiliki karyawan hingga 70 orang, dan mampu menjual ratusan ribu paket setiap bulannya melalui toko onlinenya.

Klinik Kecantikan

Nanda Adi Surya dan Putri Rachmadia

Pria yang juga memiliki hobi di bidang otomotif ini mengaku, bahwa dirinya dalam menjalankan bisnis selalu menggunakan kekuatan dari media sosial, dan kerap membuat konten yang viral untuk strategi marketing.

Baca juga: Raup Revenue 3 Miliar, Bisnis Konten Marketing Kontenesia Kian Cerah

Hasilnya, kini ia juga telah membuka 2 cabang klinik kecantikan bernama Podiy Beauty di kota Balikpapan dan Samarinda. Namun demikian, perjalanan bisnis kedua pasangan ini untuk menjadi sukses bukan tanpa rintangan, pengalaman jatuh bangun pun pernah mereka alami, seperti di tipu rekan bisnis, hingga akhirnya harus memulai dari awal kembali.

“Kami terus belajar dari pengalaman. Pengalaman itu mampu membuat saya untuk memiliki mental baja, karena saya selalu yakin bahwa kami masih memiliki waktu, usaha, kemampuan dan kesempatan untuk memulai kembali,” sebut pemilik akun Instagram @nandadis tersebut.

Sukses dengan bisnisnya, Adi pun memberikan tips untuk para anak muda yang ingin memulai bisnis. “Jangan pernah takut gagal, mulailah dan jadilah anak muda yang berambisi, inovatif dan kreatif untuk menjadi pebisnis muda di era 5.0,” pungkasnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top