Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Berbagi Kebaikan Ramadhan, JNE Gelar Promo Gratis Ongkir

Marketing – Sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE berkomitmen memberikan kemudahan kepada semua pelanggan setianya di seluruh Indonesia.

Dalam memeriahkan momen Ramadhan ini, JNE telah menyiapkan berbagai program promo menarik bagi pelanggan, diantaranya promo free ongkir (ongkos kirim) kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi Bukalapak dan Tokopedia.

Eri Palgunadi, VP of Marketing, menyebutkan, pada momen Ramadhan dan Idul Fitri, semangat berbagi meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Dengan semangat Connecting Happiness JNE pun ingin berbagi melalui program menarik.

“Kali ini pelanggan setia dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke Timur Tengah, serta berbelanja online sambil berpuasa semakin menyenangkan, sehingga diharapkan juga dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UKM,” jelasnya.

Selain membantu meningkatkan penjualan para online seller sekaligus memberikan kemudahan kepada para buyer. JNE juga memberikan free ongkir layanan International Service, khusus untuk pengiriman ke negara-negara di Timur Tengah.

Promo di Bukalapak berlangsung mulai 1-31 Mei 2019 dengan menggunakan kode voucher “PAKAI JNE” dan Tokopedia, periode promo dimulai pada 6 – 31 Mei 2019. Sementara free ongkir berlaku mulai 1 – 30 Mei 2019 dengan maksimum berat paket 2 kilogram.

Eri menambahkan jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadhan dan Idul Fitri, akan mengalami peningkatan rata – rata sebesar 30%. Oleh karena itu, menghadapi kondisi ini, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional.

Persiapan tersebut telah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadhan tiba, yaitu: penambahan kurang lebih 10% di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 45 ribu orang, dan 7.000 unit armada yang telah beroperasi.

JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam. Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE juga semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut.

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman”, pungkas Eri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top