BENCHMARK Siap Gelar MRKT Everywhere

Sejak pertama kali menyelenggarkaan Basha Market pada tahun 2014, BENCHMARK, startup asal Surabaya yang berfokus untuk menjadi platform bagi berbagai produk kreatif terus melakukan berbagai inovasi agar bisa terus menjadi market sekaligus tempat para pelaku industri kreatif memamerkan karya. Kekuatan utama BENCHMARK yaitu thematic experience, secara sukses diimplementasikan dalam berbagai Thematic Bazaar yang mereka gagas mulai dari Basha Market, Basha PopUp!, Basha Arcade, Basha Initiatives, hingga Basha X.

benchmarkKesuksesan tersebut tidak membuat dua penggagas BENCHMARK, Devina Sugono dan Christie Erin berpuas diri. Mereka justru menawarkan konsep baru bernama MRKT Everywhare, pasar kreatif yang disiapkan untuk generasi millenial yang telah berkeluarga.

Acara yang akan diselenggarakan untuk kedua kalinya pada 28-30 Juli 2017 di Galaxy Exhibition Center ini mengusung tema yang penuh kegembiraan sehingga generasi millenial yang membawa anak-anaknya bisa menikmati pengalaman visual yang penuh makna.

Marketing Head BENCHMARK, Christie Erin, menuturkan pergantian tahun tentunya membuat BENCHMARK perlu menyesuaikan konsep dengan perubahan loyal customer dari berbagai event yang mereka selenggarakan. “Jika pada tahun 2014, saat pertama BASHA diselenggarakan customer kami bisa jadi mayoritas mahasiswa, mereka kini tidak sedikit yang telah berkeluarga bahkan memiliki anak. Sekarang kita bisa dengan mudah melihat generasi millenial berusia 25 tahun, sudah berkeluarga. Tetapi kehadiran anak dan pasangan, tidak membuat hasrat untuk membeli produk kreatif menurun. Demand tersebut yang ingin kami coba penuhi dengan mengadakan MRKT Everywhare.”

Salah Satu Booth di MRKT Everywhare SOLD OUT Pada Edisi Pertama
Salah Satu Booth di MRKT Everywhare SOLD OUT Pada Edisi Pertama

Erin menambahkan, visi untuk menjadi platform yang inklusif mendorong pihaknya untuk menjadikan keluarga salah satu alternatif market dari platform yang Ia gagas. “Salah satu misi yang kami usung adalah menjadi platform yang inklusif, jadi bukan hanya mencakup fashion atau industri produsen saja. Maka dari itu kami menarget market keluarga. Kami juga percaya Millenials meskipun telah berkeluarga masih sangat suka memanjakan mata dengan berbagai dekorasi yang menarik, serta mengambil foto di depan dekorasi itu. Karena itu, MRKT Everywhare kami hadirkan khusus bagi generasi millenials di Kota Surabaya yang telah berkeluarga.”

Kedepannya Erin berharap BENCHMARK bisa menjadi platform yang lebih besar lagi dengan mewadahi lebih banyak pelaku industri kreatif. Kami siap untuk menjadi partner berbagai pihak mulai dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Propinsi Jawa Timur, maupun Walikota Surabaya.

“Kami ingin turut mempromosikan berbagai produk kreatif tanah air hingga ke luar negeri. Harapan kami, Pemerintah bisa menyambut niat baik tersebut. Tentu kolaborasi pemerintah dan private sector merupakan bentuk ideal untuk meningkatkan potensi industri kreatif tanah air.”tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.