Benarkah Main Twitter Lebih Menarik Daripada Berhubungan Intim?

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

www.marketing.co.idPertanyaan ini mungkin pernah terlontar dalam benak Anda yang sudah menjalin rumah tangga. Memang diakui banyak penyebab dinginnya hubungan suami istri salah satunya sering bermain situs jejaring sosial. Tundingan ini sering terucap oleh beberapa orang yang merasa diasingkan oleh pasangannya karena sedang asyik-asyiknya bermain Twitter.

Baru-baru ini Universitas of Chicago Booth School of Business mengadakan penelitian tentang seberapa kuat situs jejaring sosial yang ada saat ini, bisa memengaruhi kegiatan lain seperti hubungan intim suami-istri maupun merokok.

Dalam penelitian ini, melibatkan subyek dengan umur 18 hingga 85 tahun. Selain itu, mereka diberi perangkat BlackBerry untuk bermain situs jejaring sosial yang ada. Untuk lebih intens melihat kegiatan para peserta, para peneliti memantau setiap 30 menit sekali.

Di samping itu, para subyek yang dijadikan penelitian dibebaskan untuk melakukan kegiatan lainnya seperi merokok, tidur, bahkan berhubungan intim kepada pasangannya.

Dalam penelitian itu menghasilkan penemuan yang menyatakan bahwa sebagian besar koresponden lebih sulit menahan godaan untuk bermain Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya ketimbang menghadapi godaan lain seperti berhubungan intim.

Menurut Wilhem Hofmann selaku penulis studi penelelitian  tersebut  mengungkapkan, “Keinginan untuk bermain media sosial begitu kuat, sehingga sulit untuk menolaknya. Apalagi dalam permainan itu tidak memerlukan biaya yang banyak dan peminatnya pun semakin merajarela,” ungkapnya seperti di lansir LA Times. (HN)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here