Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Beli Kolor Dapat Motor Sport

Dalam rangka memeriahkan dan meramaikan ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2018, Rider menawarkan berbagai promo menarik mulai dari diskon besar hingga hadiah motor sport kepada pembeli.

Pengundian Program Beli Kolor Dapat Motor Sport

Chief Manager Marketing dan Distribusi Rider, Unang Toto Handiman, mengatakan, selain harga khusus, pembeli berkesempatan memenangkan puluhan hadiah menarik melalui program undian “Beli Kolor Dapat Motor Sport”.

”Program undian ini sudah kali kedua diselenggarakan Rider di PRJ. Untuk tahun lalu, hadiah utama yang disediakan berupa sepeda motor Yamaha Aerox dan tahun ini Yamaha R15,” kata  Unang, saat ditemui di acara pengundian promo Beli Kolor Dapat Motor Sport di booth Rider di area Hall E, JIExpo Kemayoran.

 

Beragam Hadiah Undian Beli Kolor Dapat Motor Sport

Setiap pembelian produk seharga Rp200.000 di booth Rider, pembeli akan mendapatkan 1 kupon undian dan berlaku kelipatan. Selain hadiah utama sepeda motor, pembeli juga dapat memenangkan beragam hadiah yang disediakan Rider,  berupa kompor gas, dispenser, sepeda, oven, vacuum cleaner, kulkas, TV, AC, mesin cuci dan lainnya.

Lebih dari 100.000 kupon undian yang masuk dalam program undian tersebut dan hadiah utama berupa sepeda motor Yamaha R15 berhasil diperoleh Antonius Sulistiyanto dari Jakarta. “Seluruh pemenang undian tidak perlu mengeluarkan biaya karena pajak dan ongkos kirim semuanya ditanggung oleh Rider,” beber Unang.

Raup Omzet Rp 5 Miliar

Unang Toto Handiman, Chief Manager Marketing dan Distribusi Rider

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-11, Rider hadir di PRJ dan satu-satunya merek pakaian dalam yang mengikuti ajang tahunan masyarakat Jakarta ini. Dipilihnya PRJ karena memang dinilai cukup strategis untuk mendekatkan dan mempromosikan merek Rider dengan masyarakat, khususnya untuk meningkatkan brand awareness.

“Setiap hari PRJ ramai dikunjungi masyarakat, termasuk booth Rider. Ini momentum yang pas untuk memperkenalkan merek Rider ke pada pengunjung yang datang (brand recognize), sekaligus untuk mengingatkan kembali kepada pelanggan setia (brand recall),” jelas Unang.

Tak hanya meningkatkan brand awareness, perhelatan PRJ ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan produk inovasi Rider. Setiap tahun Rider selalu mengeluarkan setidakya sekitar 20 artikel baru sebagai produk inovasi yang disesuaikan dengan pasar dan kondisi cuaca di Indonesia.

“Khusus PRJ tahun ini, kami memperkenalkan 10 produk baru, baik celana boxer, kaos oblong dan singlet berbahan XtraCool yang dapat menyerap keringat lebih mudah dan cepat kering, termasuk beberapa produk di kategori perempuan,” sebut Unang.

Pengunjung yang membeli di booth Rider mendapatkan diskon besar hingga 30% dari harga pada umumnya. Ini lantaran produk dijual secara paket dengan harga mulai dari Rp100.000 per paket.

Selama kegiatan PRJ, Rider berhasil menjual sekitar 200 ribu lusin jenis celana boxer, kaos oblong dan singlet dengan pertumbuhan penjualan dari pelanggan loyal maupun konsumen baru dari merek lain yang beralih ke Rider sebanyak 20%. “Omzetnya mencapai Rp 5 miliar. Angka ini tumbuh dari tahun lalu yang hanya mencapai Rp4 miliar,” pungkas Unang.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top